Rumah Milk Warga Lamongan Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya Bekerja

Kapolsek Lamongan Kota Kompol Fadelan melakukan olah TKP di rumah milik warga ludes terbakar Saa/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Rumah dengan ukuran 6 x 15 meter persegi dengan dinding terbuat dari kayu, atap terbuat dari genteng dan seng ludes terbakar. Ditinggal bekerja, rumah di Dusun Blangit Desa Karanglangit Kecamatan/ Kabupaten Lamongan ludes terbakar, Sabtu (08/06/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Iklan

Rumah yang terbakar itu milik M. Tamunajad (49) warga Dusun Blangit RT 02 RW 02 Desa Karanglangit Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

Si jago merah melahap seluruh rumah milik Tamunajad dan barang berharganya hingga tidak tersisa. Akibat kebakaran ini Tamunajad mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp 150 Juta.

Baca Juga:
Korupsi Proyek Sentra Kuliner, Mantan Kades dan Sekdes Lamongan Dipenjara
Kondisi rumahmilik M. Tamunajad (49) warga Dusun Blangit RT 02 RW 02 Desa Karanglangit Kecamatan/Kabupaten Lamongan yang terbakar saat kejadian/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab saat kejadian kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja.

Kapolsek Lamongan Kota AKP M. Fadelan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi peristiwa kebakaran di rumah milik warga Dusun Blangit Desa Karanglangit pertama kali diketahui saksi Indra Prasetyo (36) warga setempat sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu saksi sedang berada di TK Putra Harapan 1 Desa Karanglangit.

“Saksi tersebut melihat ada kepulan asap tebal membumbung tinggi dari barat,” kata Kompol Fadelan.

Baca Juga:
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga di Lamongan, Satu Pelaku di Bawah Umur Diamankan Polsek Sukodadi

Melihat hal tersebut, saksi yang penasaran langsung mengecek ke arah sumber asap tebal warna hitam yang membumbung tinggi itu. Ternyata sumber asap tebal itu berasal dari rumah sudah dalam keadaan terbakar.

“Ternyata sumber asap tebal itu berasal dari rumah milik Tamunajad yang terbakar,” jelasnya.

Saat itu juga saksi tersebut langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sedangkan warga yang lain berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air di titik api.

“Saat kejadian rumah yang terbakar tersebut dalam keadaaan kosong karena di tinggal pemiliknya berkerja,” ungkapnya.

Baca Juga:
Tabrak Belakang Truk Tronton, Pemotor Asal Lamongan Tewas Setelah Tubuhnya Terjepit

Sekira pukul 09.04 WIB, dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Lamongan datang dan sekira jam 10.00 Wib api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Lamongan Kota Kompol Fadelan, mengatakan pihaknya menerima laporan langsung mendatangi ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Diduga penyebab kebakaran tersebut diduga api berasal dari konsleting arus listrik. Akibat kejadian tersebut rumah beserta isinya milik korban hangus terbakar,” pungkasnya.

Baca Juga:
Ngetap BBM, Sepeda Motor dan Kantor Pemasaran Es Kristal di Sugio Lamongan Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *