Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Dimensi Smart Governance

Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Dimensi Smart Governance
Kabupaten Bojonegoro Raih Penghargaan Dimensi Smart Governance/Foto: Kominfo Jatim

Kanaltujuh.com –

Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan kota/kabupaten terbaik nasional untuk Dimensi Smart Governance di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Iklan Komindag

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Selasa (14/12) dalam acara Indonesia Smart City Conference. Acara disiarkan secara online melalui kanal Youtube Kemenkominfo TV.

Selain Bojonegoro, penghargaan Dimensi Smart Governance juga diraih oleh 16 kota/kabupaten lainnya.

Diantaranya, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Mimika, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Siak, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Tuban, Kota Banda Aceh, Kota Bekasi, Kota Binjai, Kota Manado, Kota Makassar, Kota Medan, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sragen.

Baca Juga:
Jelang Pemilu 2024, KPU Trenggalek Rekrut 2544 Pantarlih

Gerakan menuju Smart City sendiri merupakan gerakan yang bertujuan membimbing pemerintah kota/kabupaten dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi.

Output dari proses bimbingan adalah penyusunan masterplan dan pembangunan berbasis smart city dari masing-masing pemerintah kota/kabupaten.

Dalam rencana ini, ada aksi mengedepankan inovasi dan teknologi yang disesuaikan dengan potensi dan tantangan yang dihadapi pemkab dan kota masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *