Bupati Arifin Tinjau Lounching Vaksinasi Siswa SD di Trenggalek

Bupati Arifin Tinjau Lounching Vaksinasi Siswa SD di Trenggalek
Bupati Arifin Tinjau Lounching Vaksinasi Siswa SD di Trenggalek, Senin (3/1/2022)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Lounching vaksinasi untuk siswa siswi Sekolah Dasar se-Kabupaten Trenggalek digelar di SDN 2 Surodakan Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek, Senin (3/1/2022).

Iklan

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan di awal tahun ini adalah hari pertama Pemkab Trenggalek menggelar vaksinasi untuk siswa Sekolah Dasar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat sebelumnya capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu telah melampaui di angka 70 persen, begitupun dengan capaian vaksinasi untuk lansia telah melampaui di angka 60 persen.

“Fokus sekarang untuk anak 6 sampai 11 tahun, kita akan terjun ke sekolah – sekolah,” kata Bupati Arifin usai melakukan peninjauan vaksinasi bersama jajaran Forkopimda Trenggalek di SDN 2 Surodakan.

Baca Juga:
KPU Trenggalek Perkenalkan Maskot Galih dan Galuh Dalam Peluncuran Tahapan Pilkada Trenggalek 2024

Bupati Arifin mengatakan saat melakukan peninjauan dirinya melihat terdapat beberapa siswa Sekolah Dasar yang merasa phobia ketika hendak divaksin.

Kendati demikian, sambungnya secara umum pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Surodakan Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi siswa SD di SDN 2 Surodakan, Trenggalek, Senin (3/1/2022)/Foto: Herman

Adapun jumlah sasaran siswa SD yang di vaksin saat ini, kata dia, seluruhnya sekitar 530 anak.

Bupati Arifin berharap dengan adanya vaksinasi untuk siswa Sekolah Dasar, bisa menangkal penyebaran virus varian omicron di Kabupaten Trenggalek.

Bupati Arifin kemudian menyampaikan nantinya jumlah siswa SD se-Kabupaten Trenggalek yang akan divaksin seluruhnya sekitar 43 ribu anak.

Baca Juga:
Komisi D DPRD Kabupaten Madiun Gelar Studi Banding Infrastruktur ke Kabupaten Trenggalek

Sementara itu, cadangan dosis yang disediakan oleh Pemkab Trenggalek untuk vaksinasi siswa Sekolah Dasar adalah 80 ribu dosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *