Waspadai Omicron, Pemkab Trenggalek Gelar Patroli ‘Pamor Keris’

Waspadai Omicron, Pemkab Trenggalek Gelar Patroli 'Pamor Keris'
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara/Foto: Pemkab Trenggalek

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Guna mewaspadai penyebaran omicron, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan TNI dan Polri menggelar Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat atau disingkat ‘Pamor Keris’, Senin (24/1/2022).

Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara dalam keterangannya menyampaikan kegiatan Pamor Keris saat ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh seluruh Kabupaten Kota di provinsi Jawa Timur.

“Hari ini kita melakukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) secara serentak di Jawa Timur,” kata Syah.

Baca Juga:
Ini Beberapa Catatan Strategis DPRD Trenggalek Soal LKPJ Bupati Tahun 2023

Syah juga mengatakan setelah dirinya berkeliling bersama Kapolres dan Dandim 0806 di seputar kota Trenggalek, ia menilai bahwa Prokes di Trenggalek telah dijalankan sebagaimana mestinya. Hal itu ia saksikan ketika pihaknya mengunjungi salah satu SMA di Kota Trenggalek.

“Di sini ternyata protokol kesehatan ditegakkan dengan baik, sehingga kami yakin Trenggalek siap menghadapi varian baru Covid-19 Omicron,” ujarnya.

Waspadai Omicron, Pemkab Trenggalek Gelar Patroli ‘Pamor Keris’/Foto: Pemkab Trenggalek

Syah berharap dengan adanya sikap disiplin dari masyarakat Kabupaten Trenggalek maka kemungkinan kecil varian omicron bisa berkembang di Trenggalek.

Orang nomor dua di Kabupaten Trenggalek ini juga menyampaikan rumah sakit di Trenggalek telah menyiapkan segalanya terkait dengan penanganan varian omicron nantinya.

Baca Juga:
Kapolres Lamongan Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Selama Libur Lebaran

Kendati demikian ia berharap penyebaran varian omicron tidak tejadi di Kabupaten Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *