Gelar Evaluasi Kinerja, Ketua DPRD Trenggalek Tekankan Dua Hal Pada Dewan dan Sekwan

Gelar Evaluasi Kinerja, Ketua DPRD Trenggalek Tekankan Dua Hal Pada Dewan dan Sekwan
Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam ketika dimintai keterangan seusai rapat evaluasi kinerja di gedung DPRD Trenggalek, Rabu (9/2/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Usai menggelar rapat evaluasi tentang kinerja anggota DPRD dan jajaran Sekwan (Sekretaris Dewan) di lantai dua gedung DPRD TrenggalekTrenggalek, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menekankan dua hal.

Iklan Komindag

Yang pertama, kata Samsul, dirinya meminta agar anggota DPRD Trenggalek lebih meningkatkan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam hal Pengawasan dan Penganggaran.

Yang kedua, ia menekankan agar jajaran Sekwan di lingkup DPRD Trenggalek lebih efisien dalam mengelola anggaran tahun ini.

Terkait tupoksi pengawasan yang merupakan salah satu tugas dari wakil rakyat, Samsul meminta agar anggota dewan lebih meningkatkan pengawasan terhadap beberapa program milik Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek di tahun ini.

Baca Juga:
Rakor DPRD Trenggalek dan OPD Bahas Ranwal APBD 2024

“Karena sekarang dalam masa persiapan pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), untuk dioptimalkan juga pengawasan khususnya program dalam daerah,” kata Samsul, Rabu (9/2/2022).

Politisi dari PKB ini kemudian menyampaikan yang menjadi alasan jajaran Sekwan harus lebih efisien dalam mengelola anggaran, karena terjadinya penurunan pendapatan di tahun ini.

Oleh karenanya jika efisiensi itu dilakukan kata dia maka pada gilirannya anggaran yang terbatas tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *