Jokowi Dorong Penambahan Jumlah Dokter Spesialis di Indonesia

Jokowi Dorong Penambahan Jumlah Dokter Spesialis di Indonesia
Presiden Jokowi ketika meninjau Mayapada Hospital Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (6/3/2023)/Foto: BPMI Setpres/Kris

Kanaltujuh.com –

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong penambahan jumlah dokter spesialis di dalam negeri untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Iklan

“Kita masih punya problem di dalam negeri, dokter spesialisnya masih kurang atau dokter yang punya subspesialis masih sangat kurang, saya sudah bisikin tadi ke Pak Menkes ini perlu diurus,” ujar Jokowi ketika memberikan sambutannya dalam peresmian Mayapada Hospital Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (6/3/2023).

Menurut Jokowi dengan tercukupinya jumlah dokter spesialis maupun subspesialis dapat menciptakan pelayanan kesehatan yang makin baik untuk masyarakat.

“Alkes dan ruang fisik sudah banyak yang bagus, tapi juga banyak yang belum bagus, itu yang harus diperbaiki, sehingga pelayanan rumah sakit kepada masyarakat menjadi semakin baik,” terangnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menambah dan mempermudah pendidikan dokter spesialis.

“Nanti saya sampaikan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga untuk pendidikan dokter spesialis agar dibanyakin dan dimudahkan,” ucap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *