Sosialisasi Bela Negara Resmi Ditutup Oleh Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto

Sosialisasi Bela Negara Resmi Ditutup Oleh Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto
foto: Brigjen TNI G Eko Sunarto (nomor dua dari kiri)

Trenggalek,kanaltujuh.com,-

Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara bagi seluruh perangkat desa yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 9 dan 10 Oktober 2023 di Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek resmi ditutup oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto.

Iklan

Dalam sambutannya Eko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusiasisme seluruh peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi pembinaan bela negara.

“Saya menyadari bahwa penyelenggaraan sosialisasi pembinaan bela negara yang telah berlangsung relatif singkat, namun demikian diharapkan tidak mengurangi esensi pentingnya pembangunan sikap mental dan karakter bangsa yang cinta tanah air, sadar berbangsa, bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,” paparnya.

Selain itu kata dia diharapkan dari berbagai materi yang disajikan oleh para nara sumber bisa dijadikan referensi bagi peserta sosialisasi.

Ia lalu menyampaikan para peserta sosialisasi merupakan kader bela negara yang memiliki peran penting dalam menyebarluaskan nilai-nilai dasar bela negara pada lingkungannya masing-masing dengan tujuan agar bela negara ini menjadi gerakan nasional.

“Terlebih bapak-ibu adalah para tokoh yang juga panutan sekaligu rule model bagi lingkungannya masing-masing. Sehingga aktualisasi nilai-nilai bela negara dalam kehidupan sehari-hari menjadi hal penting guna mewujudkan gerakan nasional bela negara,” urainya.

Penulis: herman subagioEditor: Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *