Sebagian Kader PPP Nyebrang Ke Prabowo, Sandi: Kami Ikhtiar Menangkan Ganjar

Kanaltujuh.com –

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP sekaligus Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno menyatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan terus mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, sebagai tanggapan terhadap beberapa kader PPP yang beralih mendukung paslon nomor urut 2.

Iklan

Sandiaga Uno menekankan perbedaan pilihan sebagai hal wajar dan menyatakan komitmen untuk memenangkan Ganjar.

“Kami menyatakan PPP keluarga besar berbeda pilihan itu wajar, tapi kita ikhtiar untuk memenangkan Ganjar,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Senayan Park, Minggu (14/01/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyampaikan bahwa seluruh kader PPP dan tim Bappilu sudah sepakat mendukung Ganjar-Mahfud, dan tidak mempermasalahkan perbedaan dukungan internal partai lain, dan menekankan visi partai untuk memperjuangkan aspirasi ekonomi masyarakat kecil.

“Yang menganggap dukungannya itu dialihkan bukan menjadi bagian fungsi analis DPP PPP dan Bappilu,” ucapnya.

“Itu yang kami perjuangkan di PPP. Dan kami solid tinggal 30 hari lagi, PPP hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen. Kita akan jaga momentum Insya Allah, jemput Ridha Allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” jelas Sandi.

Sejumlah kader PPP yang menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2 digawangi oleh Witjaksono, wakil ketua Majelis Pertimbangan PPP, yang siap menerima sanksi dan menyampaikan aspirasi dari bawah.

“Kami memang konsolidasi, banyak aspirasi yang kami terima dari bawah. Jadi karena aspirasi banyak dari bawah, kami konsolidasi, akhirnya terjadi acara ini,” kata Witjaksono usai deklarasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

“Silakan dikonfirmasi sendiri ke beliau,” kata Witjaksono, ia dan sejumlah kader PPP yang tergabung “Pejuang PPP” siap disanksi karena deklarasi ini. Diketahui, PPP merupakan partai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saya siap menerima segala sanksi apabila dari partai memberikan sanksi kepada kami, tapi kami hanya menyampaikan aspirasi dari bawah,” kata Witjaksono.

“Kami dari Pejuang PPP insyaAllah akan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk sekali putaran,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *