Mahfud Md Akan Segera Mundur dari Jabatan Menkopolhukam

Kanaltujuh.com –

Direktur Jaringan Islam Moderat, Islah Bahrawi menyampaikan bahwa Mahfud Md., calon wakil presiden, telah secara tegas memutuskan untuk mengundurkan diri dari perannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di pemerintahan Joko Widodo. Islah mencatat bahwa Mahfud bahkan telah meminta pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Iklan

“Saat bertemu presiden, Pak Mahfud langsung akan menyatakan mundur,” kata Islah dikutip dari Tempo.co pada Senin malam (29/01/2024).

Namun, waktu pertemuan antara Mahfud dan Jokowi masih belum diketahui. Hal ini disebabkan oleh kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jawa Tengah, yang diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada Kamis, (01/02/2024).

Baca Juga:
Presiden Jokowi Diskusikan Langkah Indonesia Menjadi Anggota Penuh OECD dengan Sekjen OECD

Pada Senin lalu, Presiden Jokowi meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kepala negara telah melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Tengah sejak akhir pekan.

Terkait dengan kabar pengunduran diri Mahfud, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan bahwa hingga Senin siang (29/01/2024) Kementerian Sekretariat Negara belum menerima surat pengunduran diri Mahfud Md. Ari menegaskan bahwa Presiden Jokowi akan menghormati keputusan Mahfud, yang saat ini menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo.

“Itu bagian pilihan-pilihan politik yang disampaikan Pak Mahfud dengan berbagai pertimbangan,” kata Ari saat ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara pada Senin.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Diskusikan Langkah Indonesia Menjadi Anggota Penuh OECD dengan Sekjen OECD

“Jadi itu haknya Pak Mahfud kalau beliau ingin mengundurkan diri,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *