Peringati HUT Karang Taruna, Jokowi: Karang Taruna Punya Peran Strategis di Masyarakat

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat ulang tahun ke-61 kepada organisasi Karang Taruna, Minggu, 26 September 2021.

Iklan Komindag

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan bahwa Karang Taruna memiliki peran strategis di tengah-tengah masyarakat.

Ia berharap, Karang Taruna terus menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial serta berdiri di garda terdepan melawan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Karang Taruna harus mampu melahirkan kepemimpinan yang berwatak sosial,” jelasnya.

Ia mengajak Karang Taruna ikut berperang melawan narkoba, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa. Karang Taruna juga diharapkan bisa terus berkontribusi dalam penguatan kemandirian ekonomi.

Baca Juga:
Gubernur Khofifah Resmikan 25 Unit Rumah Hunian Bagi Warga Terdampak Bencana Di Trenggalek

Jokowi mengajak Karang Taruna ikut menggerakkan ekonomi produktif di tingkat desa dan kelurahan.

“Insya Allah, dari Karang Taruna akan lahir lebih banyak wirausahawan, enterpreneur, sociopreneur,” katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, organisasi kepemudaan itumemiliki kader di seluruh tanah air, sampai ke tingkat RT/RW.

Ia menegaskan komitmen Karang Taruna untuk terus berkolaborasi dengan semua pihak terutama pemerintah mengatasi berbagai persoalan bangsa dengan peran sosialnya.

“Karang Taruna harus jadi perekat setia kawan sosial dan solidaritas sosial,” ucapnya.

Baca Juga:
Menjadi Pembicara di Talkshow, Wagub Bali TjokOka Sebut Pertahun Ada Kebocoran 161 Triliun

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut, organisasi Karang Taruna ke depan harus menjadi wadah lahirnya enterpreneur-entrepreneur muda yang tidak hanya handal dalam dunia usaha tapi juga memiliki jiwa sosial atau social entrepreneur yang memberi kontribusi pada masyarakat dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *