Sports  

Hasil Liga Europa, Barcelona Imbang Lawan Napoli

Hasil Liga Europa, Barcelona Imbang Lawan Napoli
Pemain depan Barcelona asal Belanda Memphis Depay merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA antara FC Barcelona vs Napoli di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​​​pada 17 Februari 2022/Foto: ADRIA PUIG/Anadolu Agency via Getty Images

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Duel ketat Barcelona vs Napoli di leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa tersaji di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dinihari WIB, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Iklan Komindag

Pada laga ini, Barcelona yang bermain dengan tiga pemain di depan, Pierre-Emerick Aubameyang di tengah dengan Adama Traore sisi kanan dan Ferran Torres di kiri, dalam formasi 4-3-3, terus menekan lini pertahanan Napoli. Tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, pasukan Xavi Hernandez tak mampu mencetak gol di babak pertama meski mampu mengurung Napoli di areanya.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Mereka justru kebobolan pada menit ke-29 melalui gol Piotr Zielenski melalui serangan balik.

Gelandang Polandia itu bergerak dengan cepat masuk ke pertahanan Barcelona dan melakukan tendangan ke arah gawang.

Dries Mertens dari SCC Napoli dan Eric Garcia dari FC Barcelona selama pertandingan UEFA Europa League antara FC Barcelona v SCC Napoli dimainkan di Stadion Stadion Camp Nou pada 17 Februari 2022 di Barcelona, ​​​​Spanyol/Foto: Sergio Ruiz / Pressinphoto / Icon Sport

Tembakan pertama berhasil ditepis kiper Ter Stegen dengan kakinya. Namun, bola rebound itu kembali disambar oleh Zielenski sehingga menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona bermain menyerang. Mereka terus menggempur pertahanan Napoli.

Pasukan Luciano Spalletti harus berjibaku menahan serangan tim tuan rumah untuk bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Barcelona baru mencetak gol balasan pada menit ke-59 melalui tendangan penalti Ferran Torres. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Juan Jesus melakukan handball di kotak penalti.

Tim tuan rumah yang menguasai bola lebih dari 60 persen sejak awal laga terus berupaya menambah gol untuk meraih kemenangan.

Mereka terus menggempur pertahanan Napoli. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tercipta. Barcelona hanya bisa mendapatkan hasil imbang 1-1 atas tamunya.

Barcelona dan Napoli akan kembali berhadapan di leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadio San Paolo, Jumat (25/2/2022) dinihari pekan depan WIB.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *