Saeroni Sebut Meski Diterjang Banjir, Layanan Kesehatan Jalan Terus

Saeroni Sebut Meski Diterjang Banjir, Layanan Kesehatan Jalan Terus
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek Saeroni/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek Saeroni menegaskan meski beberapa Puskesmas dan Pustu lumpuh akibat Diterjang banjir pada Selasa (18/10/2022) namun layanan kesehatan masih bisa jalan terus.

Iklan

Pernyataan itu disampaikan Saeroni usai mengikuti rapat koordinasi bersama Komisi IV DPRD Trenggalek terkait penanganan pasca banjir di aula gedung DPRD Trenggalek, Jumat (21/10/2022).

Saeroni mengatakan akibat banjir kerusakan yang terjadi pada fasilitas kesehatan hanya terendam banjir saja dan terbilang ringan. Adapun fasilitas kesehatan yang terendam banjir adalah Pustu Tamanan, Kelutan, Karangan dan Puskesmas Gandusari.

Baca Juga:
Doding Rachmadi Resmi Menjabat Ketua DPRD Trenggalek

“Tapi itu masih (biasa saja) karena terendam banjir,” ungkapnya.

Kendati beberapa Pustu dan Puskesmas terendam banjir kata dia namun pihaknya tidak mendapat laporan adanya kerusakan peralatan medis akibat bencana banjir.

Begitupun dengan layanan kesehatan masih bisa jalan meski beberapa Pustu dan Puskesmas bahkan Rumah Sakit Umum Daerah terendam banjir pada saat itu.

Adapun langkah yang diambil agar layanan kesehatan bisa jalan terus sambungnya adalah dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit Iskak Tulungagung dan Rumah Sakit Swasta Budi Asih yang lokasinya berada di Jalan Mayjen Sungkono Trenggalek.

Baca Juga:
Politisi Gerindra Usul Tanah Milik Daerah Yang Mengkrak Dikerjasamakan Dengan Pihak Swasta

Saat ini sebutnya layanan kesehatan di RSUD Trenggalek sudah bisa berjalan normal kembali termasuk rawat jalan, rawat inap dan IGD.

“Bahkan di Puskesmas dan Pustu sudah bisa memberikan pelayanan kesehatan. Dan kita juga membuka pos – pos di desa – desa untuk memberikan pelayanan keliling bagi masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya.

Baca Juga:
Pjs Bupati Trenggalek Sampaikan Nota  Keuangan RAPBD 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *