Sports  

Kroasia Sukses Raih Juara 3 Setelah Menaklukan Maroko 2-1

Kroasia Sukses Raih Juara 3 Setelah Menaklukan Maroko 2-1
Modric dari Kroasia dan rekan setimnya merayakan dengan medali peringkat ketiga Piala Dunia FIFA 2022 mereka setelah pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Juara 3 antara Kroasia dan Maroko di Khalifa International Stadium pada 17 Desember 2022 di Doha, Qatar/Foto: Richard Heathcote/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Kroasia akhirnya sukses merebut juara 3 Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1. Pertandingan Kroasia vs Maroko digelar di Stadion Khalifa International pada Sabtu (17/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Iklan

Pertandingan Kroasia melawan Maroko berlangsung menarik. Kroasia membuka gol pertama dalam pertandingan tersebut di menit ke-7 yang dicetak oleh Josko Gvardiol.

Gol ini berawal dari adanya tendangan bebas yang diberikan wasit pada Kroasia. Pemain Kroasia memanfaatkan betul tendangan bebas ini dengan memberikan umpan lambung pada Perisic yang berdiri di sisi kanan pertahanan Maroko.

Perisic kemudian menanduk bola kearah tengah pertahanan Maroko, disana sudah berdiri bebas Josko Gvardiol dan langsung melakukan sundulan dan gol pun tercipta 1-0 untuk Kroasia.

Selang dua menit kemudian tepatnya di menit ke-9 pemain Maroko Acraf Dari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia.

Gol dari Maroko ini sama halnya dengan Kroasia yakni berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan bebas ini diambil oleh Ziyech dengan memberikan umpan kearah jantung pertahanan Kroasia.

Tendangan bebas dari Ziyech ini berusaha dihalau oleh pemain Kroasia, sayang bola justru melambung didepan gawang Kroasia dan langsung disambar dengan heading keras oleh Acraf Dari dan berhasil membobol gawang Kroasia yang dijaga oleh Livakovic.

Di menit akhir babak pertama (42’) pemain Kroasia Mislav Orsic berhasil mencetak gol kedua dengan cantik. Memasuki babak kedua hingga berakhirnya pertandingan tidak ada tambahan gol.

Berikut highlights pertandingan antara Kroasia vs Maroko via Stadium Astro:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *