Kenalkan Jenis dan Nama Ikan Pada Anak, Dinas Perikanan Trenggalek Gelar Wisata Edukasi

Kenalkan Jenis dan Nama Ikan Pada Anak, Dinas Perikanan Gelar Wisata Edukasi
Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek menggelar wisata edukasi perikanan di Balai Benih Ikan (BBI) Jalan Ki Mangunsarkoro Trenggalek, Senin (13/3/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya memperkenalkan nama dan jenis ikan pada anak usia dini, Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek menggelar wisata edukasi perikanan di Balai Benih Ikan (BBI) Jalan Ki Mangunsarkoro Trenggalek, Senin (13/3/2023).

Iklan

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek Cusi Kurniawati dalam sambutannnya mengatakan kegiatan wisata edukasi kali ini merupakan upaya dari Dinas Perikanan Trenggalek untuk membranding BBI agar lebih menarik.

Selain itu, kata dia, ide wisata edukasi ini berawal dari adanya program Bupati “Makaryo Ning Deso” atau disingkat “Mening Deh” yang digelar di Kecamatan Pogalan beberapa waktu yang lalu. Ketika itu Dinas Perikanan menawarkan wisata edukasi pada peserta didik tingkat PAUD.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor
Pengguntingan Pita oleh Sekda Trenggalek Edy Supriyanto didampingi OPD terkait di Balai Benih Ikan (BBI) Jalan Ki Mangunsarkoro Trenggalek, Senin (13/3/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

“Tidak terduga, ternyata surat-surat permohonan untuk wisata edukasi berdatangan seperti hujan deras,” paparnya.

Cusi melanjutkan wisata edukasi kali ini adalah salah satu upaya dari Dinas Perikanan untuk mengenalkan pada anak usia dini tentang jenis ikan dan berbagai nama ikan serta pengetahuan tentang ikan.

“Intinya pembelajaran di luar kelas,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Cusi juga berencana mengusulkan anggaran untuk penambahan sarana dan prasana dan memperindah kawasan BBI melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Edy Supriyanto dalam kesempatan yang sama mengatakan pihaknya mendukung apa yang menjadi rencana dari Dinas Perikanan soal usulan anggaran melalui PAK.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

”Jadi silahkan mengajukan anggaran, sepanjang itu realistis, logis, dan tepat sasaran,” ucapnya.

Ia juga mengatakan wisata edukasi ini hendaknya tidak hanya diperuntukan bagi anak usia dini, ia berharap Dinas Perikanan juga bekerjasama dengan dunia pendidikan lainnya seperti SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi.
Selain itu, jika kawasan wisata edukasi perikanan di BBI diperindah, maka pada gilirannya bisa digunakan untuk rapat OPD dan kegiatan lainnya.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *