Sports  

Drawing Liga Champions: Munchen vs Man City di Perempat Final

Drawing Liga Champions: Munchen vs Man City di Perempat Final
Legenda Belanda Patrick Kluivert, Ambasador UEFA Hamit Altintop, Sekretarus Umum dan Direktur Sepak Bola UEFA Giorgio Marchetti saat melakukan undian Liga Champions di Nyon, Swiss, 17 Maret 2023/Foto: REUTERS/Denis Balibouse

Kanaltujuh.com

Undian Liga Champions yang digelar di Nyon, Jum’at, 17 Maret 2023, antara lain mempertemuan dua juara liga domesik musim lalu, yaitu Bayern Munchen dan Manchester City. Duel ini dinilai legenda Bayern, Hasan Salihamidzic, sebagai final yang kepagian.

Iklan

Bayern melenggang ke perempat final setelah menyingkirkan tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain, di babak sebelumnya. Di sisi lain, skuad Pep Guardiola menggasak RB Leipzig dengan agregat telak 8-2, yang membuat Bayern menjadi wakil tunggal dari Jerman yang tersisa di kompetisi antarklub elite Eropa.

Salihamidzic, yang berkostum Bayern dari 1998 sampai 2007, mengatakan Manchester City adalah lawan terkuat yang didapatkan FC Hollywood di delapan besar.

“Saya ingin main melawan tim bagus. Para pemain kami sangat fokus. Ini undian top. Ini lawan berat, menurut opini saya yang terkuat. Ini adalah final kecil lagi,” kata Salihamidzic setelah hasil undian keluar dikutip dari tempo.co.

“Setelah Paris, ini adalah skuad dengan kualitas besar. Mereka menang dengan sangat meyakinkan melawan Leipzig. Kita akan bertemu Pep Guardiola lagi. Saya sangat menantikan laga ini.”

“City melawan Bayern adalah duel paling menarik di perempat final. Kami akan menampilkan performa terbaik melawan tim terbaik. Untuk para fans, ini adalah sorotan musim ini.”

Erling Haaland melanjutkan penampilan impresifnya bersama the Citizens setelah menjadi mesin gol untuk Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Striker asal Norwegia initelah melesakkan 39 gol hanya dalam 36 penampilan untuk City di berbagai ajang musim ini. Teranyar, Erling Haaland menjadi pemain ketiga yang melesakkan lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions, menyusul Lionel Messi dan Luiz Adriano.

“Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia, dia melakukannya dengan sangat sangat baik. Kami sudah bertahan dengan sangat baik melawan Paris tapi City saat ini lebih baik,” tutur Salihamidzic mengenai Haaland.

Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Real Madrid (Spanyol) vs Chelsea (Inggris)
Benfica (Portugal) vs Inter Milan (Italia)
Manchester City (Inggris) vs Bayern Munchen (Jerman)

AC Milan (Italia) vs Napoli (Italia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *