PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Kholiq: Mental Juara Harus Dipertahankan

PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Kholiq: Mental Juara Harus Dipertahankan
Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek Kholiq (kanan) ketika mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU Trenggalek, Sabtu (14/5/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Sejumlah 45 bakal calon anggota legislatif dari DPC PKB (Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten didaftarkan ke kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Trenggalek, Sabtu (13/5/2023).

Iklan

Ketua DPC PKB Kabupaten Trenggalek Kholiq menyampaikan dari 45 bakal calon legislatif tersebut 30 persen diantaranya diisi oleh kaum perempuan dan telah dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi oleh KPU.

Berbicara tentang target perolehan kursi pada pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, Kholiq mengatakan bahwa sejak reformasi 1999 hingga sekarang persaingan ketat dalam pemilu legislatif bukanlah hal yang asing.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

“Target kami adalah menang sebagai pemenang,” kata Kholiq usai menyerahkan dokumen bakal calon legislatif di Kantor KPU Kabupaten Trenggalek.

Kholiq melanjutkan dari 45 bakal calon legislatif tersebut, 50 persen diantaranya juga diisi oleh kaum milenial sedangkan sisanya diisi oleh berbagai kalangan yang ada di masyarakat.

“Semua golongan hampir ada, PKB sendiri kan partai terbuka yang nasionalis religius,” jelasnya.

Secara tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengutarakan jika partai lain menargetkan 14 kursi dalam pileg 2024 maka PKB akan menargetkan lebih dari angka tersebut yakni 15 kursi.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Kalau ada yang 14 ya kita harus 15,” tegasnya.

Saat ini kata dia, PKB di lembaga DPRD Trenggalek telah memiliki 11 kursi dan menduduki peringkat pertama disusul kemudian PDI Perjuangan dengan 9 kursi.

Ia juga menyampaikan meski sebagai partai pemenang pemilu di tahun 2019 namun PKB belum bisa menang dalam pilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kendati demikian ia menjanjikan di tahun 2024 nanti PKB akan berusaha memenangkan Pilbub.

Adapun instruksi dari Ketua Umum PKB sambungnya adalah untuk mengoptimalkan dan mental juara sebagai pemenang harus dipertahankan.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *