Penantian 39 Tahun Terjawab, Timnas Inggris Juara Piala Eropa U-21

Timnas Inggris U-21 saat merayakan kemenangan

Kanaltujuh.com,-

The Three lions julukan dari Timnas Inggris berhasil menjadi juara Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Timnas Spanyol pada laga final dengan skor tipis 1-0 di Stadion Batumi, Georgia, Sabtu (8/7/2023).

Iklan

Gol kemenangan Inggris  dicetak oleh Curtis Jones di waktu injury times babak pertama menit ke-45+4 setelah memanfaatkan assist dari Cole Palmer.

Dengan hasil ini Timnas Inggris U-21 tercatat meraih gelar untuk yang ketiga kalinya setelah sebelumnya pada tahun 1982 dan 1984.

Pada laga semifinal sebelumnya Timnas Inggris mengalahkan Israel dengan skor 3-0, sementara Spanyol membungkam Ukraina dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan final ini, Spanyol nyaris membuat kedudukan menjadi imbang pada babak kedua menit ke-90+8 bila tendangan penalti yang dihadiahkan oleh wasit berhasil disarangkan oleh Abel Ruiz. Namun sayang tendangan penalti Abel Ruiz digagalkan oleh kiper Inggris James Trafford.

Hingga babak kedua berakhir dan wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Timnas Inggris akhirnya merayakan kemenangan Piala Eropa U-21 setelah menunggu selama 39 tahun.

Penulis: herman subagioEditor: Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *