Jokowi Buka Kongres Ke-16 GP Ansor

Kanaltujuh.com –

Presiden Joko Widodo membuka Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Terminal Penumpang Kapal Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat pagi (02/02/2024).

Iklan

Dalam sambutannya, Jokowi mencatat bahwa ini merupakan pertama kalinya ia menghadiri kongres di atas kapal, menilai penyelenggaraan di Kapal Pelni KM Kelud sebagai ide kreatif dan inovatif untuk menciptakan suasana yang berbeda.

“Saya sudah sering menghadiri kongres atau musyawarah nasional (Munas) ormas kepemudaan, tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal,” kata Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Jokowi mengapresiasi peran GP Ansor dalam kampanye moderasi beragama dan demokratisasi politik yang memiliki tema

“GP Anshor Peta Jalan NU Masa Depan”, sambil berharap kongres ini membentuk wajah kepemimpinan NU yang sesuai dengan arah gerak GP Ansor.

“Saya mengapresiasi peran kemasyarakatan dan kebangsaan GP Ansor, utamanya dalam mengampanyekan moderasi beragama dan mengawal demokratisasi politik,” katanya

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *