Kabupaten Trenggalek Borong 3 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang TOP BUMD Award 2024

Kabupaten Trenggalek Borong 3 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang TOP BUMD Award 2024
Kabupaten Trenggalek Borong 3 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang TOP BUMD Award 2024

Kanaltujuh.com –

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berhasil menyabet 3 penghargaan pada ajang Top BUMD Award tahun 2024 yang digelar di Jakarta

Iklan

Adapun 3 penghargaan tersebut meliputi :

  1. Bupati Arifin dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD terbaik tahun 2024.
  1. PT. BPR Jwalita Trenggalek Perseroda.
  2. Direktur Utama PT. BPR Jwalita Dwi Fraidianriani sebagai TOP CEO BUMD tahun 2024.

Dikutip dari prokopim Trenggalek disebutkan penghargaan yang di raih oleh PT. BPR Jwalita karena BUMD tersebut dinilai berhasil naik eskalasi dari BUMD Bintang 4 tahun 2023 kini menjadi BUMD Bintang 5 tahun 2024.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Sementara saham yang dimiliki 98.64% serta modal Rp. 20 Milyar, Aset BPR Jwalita per 31 Des 2023 sebesar Rp. 143.893.811.000.

“Alhamdulillah selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2021 kita berhasil mendapatkan penghargaan dari TOP BUMD Award. Tentunya ini menjadi pemicu dan pemacu kami untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Trenggalek dan juga mendukung program-program pemerintah,” kata Dwi, Rabu (20/03/2024).

Lebih lanjut Dwi menyampaikan 70 persen nasabah dari BPR Jwalita adalah pelaku usaha mikro. Kemudian beberapa inovasi dilakukan, mulai dari Kredit Krisna (Air dan Sanitasi), Program yang menyentuh ekonomi kerakyatan seperti Gangsar (Kredit Pedagang Pasar Tanpa Jaminan.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Menurutnya BPR Jwalita (Perseroda) juga berkontribusi dalam memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Trenggalek setiap tahunnya. Bahkan berkontribusi terhadap PAD itu jumlahnya terus meningkat stiap tahunnya.

Sementara Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kinerja yang kuat yang dilakukan oleh pihak seluruh karyawan PT. BPR Jwalita Trenggalek.

“Saya mengapresiasi kerja dari BPR Jwalita yang mendapatkan Top BUMD Award untuk ke berapa kalinya. Saya ucapkan selamat,” kata Arifin.

Bupati Arifin berharap semua BUMD di Kabupaten Trenggalek bisa seperti BPR Jwalita. BPR Jwalita sendiri kata dia baru saja restrukturisasi organisasi di bidang energi yakni PT Jwalita Energi Trenggalek (JET) dan masih ada beberapa BUMD lain.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Menurut Arifin selain kinerja keuangan sebagai sebuah perusahaan yang baik, BPR Jwalita juga dianggap punya social impact karena meluncurkan program kredit sanitasi untuk warga yang ingin mendapatkan sanitasi yang lebih baik, yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas hidup dan juga kesehatan.

“Jadi itu yang menjadi salah satu strong point mengapa BPR Jwalita TOP BUMD Award Bintang 5 atau kategori yang paling tinggi,” urainya.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *