Sports  

Setelah Lama Vakum, Kini PBSI Akan Gelar Turnamen Badminton Dengan Sistem Bubble

Sports, Kanaltujuh.com –

Setelah dipaksa vakum karena masa pandemi COVID-19 kini PBSI dapat menggelar turnamen badminton kembali. Dalam gelaran ini PBSI membuat skema tiga turnamen langsung digelar dengan menerapkan sistem bubble.

Iklan

Dalam ajang bertajuk “Indonesia Badminton Festival 2021”, tiga turnamen mulai level 750 hingga 1000 siap digelar secara beruntun untuk memuaskan rindu masyarakat terhadap badminton.

Ketiga ajang tersebut ialah Daihatsu Indonesia Masters 2021 berhadiah total 600 ribu dollar AS yang digelar pada 16-21 November.

Lalu SimInvest Indonesia Open 2021 BWF berhadiah total 850 ribu dollar AS (23-28 November), dan ditutup dengan BWF World Tour Finals berhadiah total 1,5 juta dollar AS (1-5 Desember).

Ajang ini diselenggarakan secara bubble di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

“Tiga turnamen internasional, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Pulau Dewata ini merupakan penghargaan bagi Indonesia yang diakui dunia internasional sebagai kiblat bulutangkis dunia,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna, dalam jumpa pers virtual bersama Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster, Jumat (29/10/2021).

“Apalagi, hadirnya para pebulutangkis top dunia akan membuat semua mata penggemar bulutangkis, baik nasional maupun internasional akan tertuju ke Pulau Dewata,” ujarnya.

“Turnamen internasional ini juga merupakan gawean pertama dalam kepengurusan PP PBSI periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan saya. Harapannya, turnamen ini mampu menyemangati seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari pandemi COVID-19.”

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda di Tanah Air, turnamen yang diikuti sekitar 300 pebulutangkis terbaik dari 26 negara ini, bakal berlangsung dengan sistem bubble (gelembung) dan tanpa penonton. Ajang ini diselenggarakan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

“Event bulutangkis ini sangat penting untuk menguji kita dalam menggelar kejuaraan dan dalam menangani pandemi COVID-19 semua bisa berjalan baik karena ke depan Bali akan banyak menjadi tuan rumah kegiatan internasional,” tambah Wayan Koster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *