Gading Education Park Resmi Dibuka Untuk Umum

Gading Education Park Resmi Dibuka Untuk Umum
Bupati Arifin tabuh gong tanda peresmian Wisata Desa Gading Education Park, Jum'at (18/3/2022)/Foto: Dokpim

Trenggalek, Kanaltujuh.ckm –

Gading Education Park yang terletak di Desa Gading Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek diresmikan oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin sebagai Desa Wisata, Jumat (18/3/2022)

Iklan

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Arifin dan disaksikan oleh jajaran kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Dikutip dari Dokpim Trenggalek, Bupati Arifin mengatakan sebelum tercipta Gading Education Park, Desa Gading tercatat sebagai desa yang berhasil menjadi juara Adipura Desa tingkat Kabupaten Trenggalek.

Berangkat dari kesuksesan itulah, Pemerintah Desa Gading pada akhirnya bekerjasama dengan warga setempat menciptakan Desa Wisata.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“Kami memang memiliki keyakinan, kalau desa-desa itu minimal menjaga kebersihan lingkungannya, kemudian ditingkatkan ke desa wisata itu lebih mudah,” kata Arifin

Bupati Arifin menyampaikan Desa Gading sendiri selain berhasil menyabet juara Adipura Desa, juga pernah meraih juara Desa Gotong Royong.

Dengan adanya prestasi tersebut kata dia tentunya tidaklah sulit bagi Desa Gading menciptakan Desa Wisata.

Ia lalu mengatakan ketika wisatawan berkunjung ke Gading Education Park, mereka bisa menyaksikan budaya lokal serta aneka cluster yang disajikan oleh tiap RT di desa tersebut.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Ada yang cluster lodho, terus lembu, tanaman Alpukat juga ada cluster empon-empon,” terangnya.

“Jadi kalau keliling ke desa wisata ini bisa menemukan berbagai macam potensi yang berbeda-beda setiap RT-nya,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Gading Wiryanto menyampaikan ia sengaja menggunakan kalimat “Gading Education Park” karena ia berharap wisatawan yang berkunjung ke desanya didominasi kaum pelajar.

Selain itu kata dia wisata yang ditawarkan di Gading Education Park adalah wisata edukasi pertanian, kesehatan serta persampahan.

Wiryanto mengatakan dengan adanya peresmian ini sekaligus sebagai tanda dibukanya kunjungan untuk wisatawan.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

“Kita siap menampung wisatawan lokal maupun wisatawan luar Trenggalek. Sarana menginap kita punya homestay-homestay yang siap disinggahi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *