Batal Kunjungi Irlandia Utara, Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Ratu Elizabeth II dirawat di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat dan membatalkan kunjungannya ke Irlandia Utara pekan ini.

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu (20/11) sore untuk beberapa penyelidikan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini (Kamis), dan tetap dalam semangat yang baik,” tulis keterangan Istana Buckingham pada Kamis (21/10), seperti dikutip dari AFP.

Kantor berita Asosiasi Pers Inggris melaporkan kunjungan ke rumah sakit itu tidak diumumkan ke publik karena diperkirakan hanya singkat. Hal demikian dimaksudkan untuk melindungi privasi ratu berusia 95 tahun itu.

Sang Ratu menginap semalam di RS untuk “alasan praktis”. Akan tetapi, masalah kesehatan maupun hasil pemeriksaan orang nomor satu di Inggris itu tidak diungkap.

Pada Kamis sore, Ratu Elizabeth disebut sudah kembali ke mejanya untuk mengerjakan tugas-tugas ringan.

Pada hari yang sama, Ia dijadwalkan menghadiri kebaktian ekumenis di kota perbatasan Armagh untuk menandai 100 tahun berdirinya Irlandia Utara.

Pihak Istana menyebut Ratu Elizabeth enggan menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

Ratu diperkirakan akan bergabung dengan bangsawan senior lainnya, termasuk putra dan pewaris tertuanya, Pangeran Charles untuk serangkaian acara yang terkait dengan konferensi perubahan iklim PBB di Glasgow, Skonlandia, bulan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *