Jumlah Korban Jiwa Akibat Banjir Di Malaysia Bertambah Jadi 9 Orang

Jumlah Korban Jiwa Akibat Banjir Di Malaysia Bertambah Jadi 9 Orang
Jumlah Korban Jiwa Akibat Banjir Di Malaysia Bertambah Jadi 9 Orang/Foto: Detik

Kanaltujuh.com –

Korban jiwa akibat banjir Malaysia yang menerjang wilayah Shah Alam dan sekitarnya bertambah menjadi sembilan orang. Sebelumnya musibah banjir ini telah terjadi sejak Jumat (17/12) hingga saat ini.

Iklan

Asisten Komisaris Polisi Shah Alam Baharudin Mat Taib menyebutkan hingga Senin (20/12) malam, jumlah korban jiwa akibat bencana ini mencapai sembilan orang. Informasi ini diungkapkan dalam sebuah pernyataan pers, sebagaimana dikutip dari Malay Mail.

Sejumlah tiga orang korban tadi merupakan perempuan, sementara enam lainnya adalah laki-laki. Kemudian, terdapat empat jenazah yang belum bisa diidentifikasikan hingga saat ini.

Pada Minggu (19/12) dua jenazah berhasil ditemukan, sementara tujuh jenazah ditemukan pada Senin (20/12). Korban jiwa yang pertama merupakan pria berkewarganegaraan India yang ditemukan di dekat Kemuning Utama. Korban kedua ditemukan di jalan utama yang menuju arah kondominium Alam Idaman.

Lalu, korban ketiga merupakan seorang pria yang belum teridentifikasi. Ia ditemukan di Kota Sri Muda. Korban keempat adalah seorang wanita yang belum teridentifikasi juga. Ia ditemukan di daerah Persiaran Budiman.

Korban kelima yang ditemukan adalah orang pria yang belum teridentifikasi. Dia ditemukan di Sektor 25 zona pencarian. Korban keenam ditemukan di saluran pembuangan yang berada di depan Management & Science University. Korban masih belum teridentifikasi.

Korban ketujuh dan kedelapan ditemukan di teras rumah di Sektor 25, keduanya berjenis kelamin perempuan. Korban kesembilan adalah pria Malaysia yang ditemukan di Sektor 25 Disaster ‘Subtek’.

Baharudin juga mengimbau masyarakat untuk waspada akan kemungkinan banjir yang berulang.

Beberapa wilayah Malaysia terkena hujan deras dalam beberapa hari terakhir. Hujan ini menyebabkan sungai meluap dan banjir di beberapa area.

Mengutip Malay Mail, total 41.418 orang yang terdampak banjir harus dievakuasi ke 405 tempat pengungsian, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana Malaysia (Nadma). Beberapa wilayah terkena imbas yakni Perak, Kelantan, Terengganu, Pahang, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor dan Wilayah Federal Kuala Lumpur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *