Seminar Bahaya Radikalisme dan Terorisme Hadirkan Eks Napi Teroris

  • Bagikan
Seminar Bahaya Radikalisme dan Terorisme Hadirkan Eks Napi Teroris
Seminar Bahaya Radikalisme dan Terorisme/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya menangkal paham Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Trenggalek, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Trenggalek menggelar seminar dengan tema “Bersama Menangkal Bahaya Radikalisme dan Terorisme”. Seminar ini digelar di Aula Balai Benih Ikan Trenggalek, Rabu (9/11/20220).

Iklan Komindag

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Trenggalek Widarsono menyampaikan bahwa tujuan daripada seminar saat ini adalah untuk memberikan pembelajaran bagi kaum muda di Kabupaten Trenggalek agar tidak mudah dipengaruhi dengan paham Radikalisme dan Terorisme.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam seminar saat ini kata dia adalah Abu Fida eks Narapidana Teroris di era tahun 2014 yang lalu.

Baca Juga:
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek Gelar FGD Sebagai Sarana Pengembangan Desa Wisata
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Trenggalek Widarsono ketika menyampaikan materi seminar/Foto: Kanaltujuh.com

“Jadi kita menghadirkan Abu Fida yang eks Napiter (Narapidana Eks Terorisme),” jelasnya.

Widarsono melanjutkan kehadiran Abu Fida dalam seminar kali ini untuk memberikan pencerahan pada kaum muda agar tidak terlibat pada aliran Radikalisme dan Terorisme.

“Testimoni dari yang pernah berpengalaman dalam hal itu, tapi bukan dalam arti negatif, untuk mengajarkan bahwa hal itu tidak benar,” terangnya.

Ia kemudian menegaskan bahwa terorisme adalah salah satu musuh besar negara selain Narkoba dan Korupsi. Lebih lanjut dirinya menyampaikan peserta seminar kali adalah dari Mahasiswa, Pelajar serta Organisasi kemasyarakatan (Ormas) seperti Ansor dan Muhamadiyah dan Perguruan Silat.

Baca Juga:
Rencana Bisnis Anggaran 2023 RSUD Trenggalek Dinilai Abal-Abal Oleh Komisi II

Dengan adanya seminar ini, ia berharap para peserta seminar bisa memahani bahwa aliran Radikalisme dan Terorisme merupakan hal yang tidak benar. Selain itu peserta seminar diharapkan bisa menularkan ilmu yang didapat dari seminar ini pada yang lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *