Sekda Trenggalek: Pemkab Fokus pada Pengendalian Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Sekda Trenggalek: Pemkab Fokus pada Pengendalian Stunting dan Kemiskinan Ekstrem
Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Edy Supriyanto/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Edy Supriyanto mengatakan pemerintah terus berupaya menurunkan angka stunting dan kemiskinan ektrem. Pernyataan ini disampaikan Edy di sela-sela kegiatan Bupati Makaryo Ning Deso (Mening Deh) yang digelar di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/3/2023).

“kita tetap prioritasnya pada pengendalian stunting kemudian untuk mensuport program dalam rangka menurunkan atau me-nol-kan kemiskinan ekstrem,” kata Edy.

Dalam pengendalian stunting kata dia pemerintah Kabupaten Trenggalek menggunakan 2 metode yakni intervensi sensisitif dan spesifik. Adapun pengertian spesifik adalah pengendalian stunting secara internal atau pribadi, sementara pada pola sensitif adalah lebih fokus pada penciptaan lingkungan.

Baca Juga:
Ketua Komisi II DPRD Trenggalek Kritisi Minimnya Belanja Infrastruktur Dinas PUPR

Edy melanjutkan penanganan stunting tidak bisa hanya dibebankan pada Dinas Kesehatan semata, seluruh dinas memiliki tugas yang sama dalam menekan pertumbuhan angka stunting di Kabupaten Trenggalek.

“Misalnya perbaikan sanitasi, irigasi dan sarana-sarana yang lain seperti air minum yang bersih itu menjadi perhatian kita bersama,” terangnya.

Dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, Pemkab Trenggalek akan membedakan alokasi anggaran untuk kedua hal tersebut.

Baca Juga:
Merasa Dirugikan Karena PSU, Caleg PKS Ajukan Nota Keberatan Ke Bawaslu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *