Anda Butuh Ambulan Gratis? Hubungi PMI Trenggalek

Peluncuran program layanan ambulan gratis untuk masyarakat yang digelar di pelataran kantor PMI Trenggalek pada Rabu (24/01/2024)
Peluncuran program layanan ambulan gratis untuk masyarakat yang digelar di pelataran kantor PMI Trenggalek pada Rabu (24/01/2024)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Trenggalek Mulyadi menyampaikan masyarakat Trenggalek jika membutuhkan ambulan gratis bisa menghubungi pihak PMI melalui contact person yang telah disediakan.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Mulyadi pada agenda peluncuran program layanan ambulan gratis untuk masyarakat yang digelar di pelataran kantor PMI Trenggalek pada Rabu (24/01/2024).

“Dengan adanya ambulan ini nanti kita akan manfaatkan sebaik-baiknya, utamanya untuk melayani pasien – pasien yang kurang mampu di Kabupaten Trenggalek,” kata Mulyadi.

Lebih lanjut mantan Bupati Trenggalek dua periode 2000-2005 dan 2010-2015 menjelaskan masyarakat jika membutuhkan ambulan gratis ini bisa menghubungi contact person 082230387614 dan 085233545588.

Baca Juga:
Bupati Arifin Tinjau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Bandang di Munjungan

Selain bisa digunakan untuk layanan gratis dalam wilayah Kabupaten Trenggalek, ambulan ini kata dia bisa digunakan untuk mengantar pasien ke luar kota Trenggalek namun ada biaya yang harus disiapkan oleh keluarga pasien.

“Tapi kalau keluar kota harus memberikan kontribusi berupa BBM dan tentunya uang makan sopir,” terangnya.

Kendati demikian Mulyadi memastikan biaya yang harus ditanggung oleh keluarga pasien saat mengantar pasien ke luar kota harganya cukup terjangkau alias lebih murah dari ambulan lainnya.

Mulyadi juga menyampaikan ambulan gratis ini merupakan bantuan ambulan yang kedua kalinya diterima oleh PMI Trenggalek dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim. Oleh karena itu ia menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin serta Dirut Bank Jatim dan semua pihak yang telah membantu PMI Trenggalek selama ini.

Baca Juga:
Situasi Politik Tidak Stabil, Novita Ajak Masyarakat Bijak Atur Keuangan

Adapun jenis layanan yang bisa dilayani oleh ambulan gratis ini meliputi sakit yang tidak dalam keadaan darurat, korban kecelakaan, korban bencana alam dan pengantaran ke rumah sakit atau sebaliknya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara, Kepala BPBD Trenggalek Triadi Atmono, Basarnas serta beberapa ketua PMI tingkat kecamatan.

Dalam sambutan singkatnya Syah mengatakan semoga ambulan gratis ini bisa membawa manfaat dan berkah bagi warga Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Wabup Syah Terima Aspirasi Ratusan Pedagang Pasar Trenggalek Soal Kenaikan Tarif Retribusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *