Komisi I Apresiasi Kinerja Inspektorat dan Bakesbangpol

Komisi I Apresiasi Kinerja Inspektorat dan Bakesbangpol
Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Guswanto/Foto: Kanaltujuh.com

Kanaltujuh.com –

Rapat koordinasi Komisi I DPRD Trenggalek bersama Inspektorat dan Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) digelar di lantai dua gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Jumat (01/03/2024).

Iklan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Guswanto mengatakan dari hasil pembahasan tersebut diketahui bahwa serapan anggaran tahun 2023 di Inspektorat senilai 93 persen, sementara sisanya 7 persen adalah tunjangan jabatan yang tidak terserap karena tidak diisi atau tidak ada pejabat yang menduduki jabatan tersebut.

“Artinya itu termasuk ifisiensi anggaran,” ucapnya.

Selain itu kata dia dari hasil pembahasan tersebut juga diketahui bahwa inspektorat akan melakukan pengawasan pada pemerintah desa tiap tiga bulan sekali.

Baca Juga:
Sisa PR Masih Banyak, DPRD Trenggalek Kerja Keras

“Dia mau evaluasi khusus. Jangan sampai penggunaan anggaran tidak sesuai harapan,” terangnya.

Sementara dari hasil pembahasan dengan Bakesbangpol, Politisi dari PDIP menyampaikan apresiasi. Adapun apresiasi diberikan karena Komisi I menilai Bakesbangpol telah mengakomodir seluruh Ormas yang ada di kabupaten Trenggalek utamanya yang berbadan hukum.

Seluruh Ormas tersebut kata Guswanto diberikan dana hibah masing-masing 50 juta. Adapun jumlah total anggaran yang dana hibah pada semua Ormas tersebut adalah 3 miliar.

Baca Juga:
Pria Asal Pamekasan Rudapaksa Anak Pemilik Kost di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *