Pemkab Trenggalek Layani Masyarakat Dengan Safari Ramadhan Selama Bulan Puasa

Kanaltujuh.com –

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Ramadhan selama puasa Ramadhan. Dalam safari ramadhan ini Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin membuka layanan kepada masyarakat.

Iklan

Mulai dari layanan Adminduk, kemudian layanan sosial dari Dinas Sosial maupun Posko GERTAK. Kemudian layanan-layanan masyarakat yang lainnya. Berikan layanan tentunya, Bupati Trenggalek ingin mendekatkan layanan sekaligus mempermudah masyarakat mendapatkan layanan dari pemerintah.

“Saya senang ya meski teman-teman berpuasa, kemudian meskipun kita edaran jam kerja pulangnya lebih awal, tapi ada beberapa pelayanan yang buka sampai Magrib masih buka. Apalagi layanan itu terjun ke kelurahan-kelurahan, ke desa-desa,” jelas Bupati ketika melanjutkan agenda Safari Ramadhan di Masjid Nailal Marom, Senin (18/03/2024).

Baca Juga:
Gelar Apel Bersama, Wabup Syah Buka TMMD Ke-120

Bupati merespon positif terhadap Dinas Sosial yang menyediakan layanan terapi untuk individu difabel, dan Dinas Sosial yang terlibat dalam Posko GERTAK terkait dengan kesejahteraan sosial.

Kemudian dari Dinas Komindag juga menggelar pasar murah. Bupati menyampaikan terima kasih untuk seluruh ASN yang tetap semangat untuk melayani masyarakat meskipun di bulan Ramadhan.

“Karena mungkin mereka tahu ya, karena di bulan Romadhon itu, setiap amal dilipat gandakan. Jadi kalau kerja di hari biasa aja semangat, apalagi pas bulan Ramadan. Terima kasih kepada semua ASN,” ujar Arifin.

Baca Juga:
DPRD Kabupaten Magetan Studi Penanganan Bencana Ke DPRD Trenggalek

Sri Wayuningsi, warga Kelurahan Surodakan senang ada layanan yang diberikan pemerintah dalam kegiatan Safari Ramadhan di salah satu masjid di dekat rumahnya itu. Menurutnya selain dekat, layanan KTP yang dimohonkan cepat dan mudah.

“Terima kasih, tadi saya memohon layanan KTP elektronik dan dilayani dengn sqngat ramah. KTPnya juga langsung jadi. Terima kasih kepada petugas, atas layana yang diberikan,” ucap Sri.

Ririn Eko Utoyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek menjelaskan, pemohon layanan Adminduk, saat Safari Ramadhan di Masjid Nailal Mahrom, Kelurahan Surodakan cukup antusias.

Baca Juga:
Rizky Sembada Pilih Maju Sebagai Cawabup Trenggalek, Ketimbang Tarung Lawan Petahana

“Ternyata antusias masyarakat terhadap layanan yang diberikan cukup tinggi,” katanya.

“Sampai saat ini yang memohon KTP ada 48 orang. Sedangkan untuk pelayanan digital ada 26. Pelayanan yang kita berikan hari ini ada layanan KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, KK dan KIA,” tutup pria yang akrab disapa Ririn Eko itu.

Baca Juga:
Wabup Syah Terima Aspirasi Ratusan Pedagang Pasar Trenggalek Soal Kenaikan Tarif Retribusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *