Kadis Pariwisata Trenggalek Ingatkan Kesadaran Berwisata Saat Libur Lebaran

Kadis Pariwisata Trenggalek Ingatkan Kesadaran Berwisata Saat Libur Lebaran
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Drs. Sunyoto/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan keamanan saat berwisata, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Drs. Sunyoto memberikan imbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Trenggalek. Imbauan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan pengalaman berwisata yang aman dan menyenangkan bagi pengunjung jelang libur lebaran.

Iklan

“Dalam rangka menyambut libur lebaran yang segera kita jelang, kita berupaya untuk wisatawan bisa aman bisa nyaman. Kami juga mendorong kepada pengelola destinasi pariwisata, baik yang dikelola oleh masyarakat maupun oleh pemerintah sendiri untuk meningkatkan keamanan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto ketika ditemui di kantornya pada Kamis (04/04/2024).

Baca Juga:
Politisi Partai Demokrat Serahkan Bantuan Alsintan

Dalam imbauannya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek juga mengingatkan pada pengelola destinasi wisata agar mempersiapkan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di kawasan wisata baik yang dikelola oleh pemkab maupun oleh masyarakat sendiri.

Foto destinasi wisata Trenggalek/Foto: Istimewa

“Kita juga mempersiapkan tenaga kesehatan yang berada di kawasan wisata, sedangkan untuk pengelola destinasi pariwisata dari masyarakat yang mungkin itu belum ada (tenaga kesehatan) maka kita harapkan untuk bisa berkoordinasi dengan instansi kesehatan terdekat misal puskesmas atau yang lain,” terangnya.

Selain itu, para Wisatawan diharapkan memperhatikan keamanan kendaraan serta mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara menuju dan dari destinasi wisata. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan perjalanan yang aman bagi semua pihak.

Baca Juga:
Wabup Syah Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Pule

Tidak hanya itu, Sunyoto juga mengingatkan agar para wisatawa memperhatikan larangan atau himbauan yang berlaku di destinasi wisata yang mereka kunjungi. Hal ini termasuk larangan merusak lingkungan, membawa masuk barang-barang terlarang, atau melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Imbauan ini diberikan sebagai bagian dari komitmen pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Diharapkan dengan adanya kesadaran yang meningkat dari para pengunjung, pengalaman berwisata di Trenggalek dapat menjadi lebih positif dan memberikan dampak yang baik bagi pengembangan pariwisata daerah.

Baca Juga:
Komisi III DPRD Sukoharjo Kunker ke Trenggalek

“Himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, juga terkhusus bagi para wisatawan yang akan berkunjung di destinasi wisata Trenggalek,” kata Sunyoto.

Para wisatawan diharapkan dapat memperhatikan imbauan ini dengan baik dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan, keselamatan, dan ketertiban selama berwisata di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
DPRD Kabupaten Magetan Studi Penanganan Bencana Ke DPRD Trenggalek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *