Situasi Politik Tidak Stabil, Novita Ajak Masyarakat Bijak Atur Keuangan

Situasi Politik Tidak Stabil, Novita Ajak Masyarakat Bijak Atur Keuangan
Novita Hardini saat di gedung Bawarasa Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini mengajak masyarakat untuk hidup hemat. Ajakan ini sengaja diserukan oleh Novita karena saat ini kondisi politik yang tidak stabil disertai pula kurs dolar yang terus merangkak naik belakangan ini.

Iklan

“Tantangan hari ini, kita masih dalam kondisi politik yang tidak stabil. Terlepas dari apapun isunya, ini berdapak sangat besar terhadap hidup dan kehidupan masyarakat yang ada di bawah,” kata Novita di gedung Bawarasa Trenggalek (25/04/2024).

Novita melanjutkan saat ini nilai tukar rupiah terus melemah sementara nilai tukar dolar terus naik dan diprediksi tembus diangka Rp.18 ribu untuk 1 dolar.

Baca Juga:
Wabup Syah Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Pule

“Kalau itu kejadian maka harta yang paling berharga bagi masyarakat adalah sembako (bahan-bahan pokok),” ujarnya dikutip dari prokopim Trenggalek.

Dengan adanya kondisi seperti itu, ia mengajak masyarakat hendaknya lebih bijak dalam mengatur ekonomi keuangan rumah tangga.

“Misalnya ada barang bagus di online. Kemudian ada yang mau beli tanah misalnya, itu dipikir-pikir dulu dalam jangka waktu kurang lebih sampai 5 tahun ini. Karena kita harus menunggu kondisi politik yang stabil,” terangnya.

“Apalagi di pusat ada transisi perubahan kepemerintahan yang baru.

“Itu juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk beradaptasi. Sehingga itu pasti berpengaruh pada harga-harga bahan pokok kita,” tambahnya.

Baca Juga:
Politisi Partai Demokrat Serahkan Bantuan Alsintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *