Sisa PR Masih Banyak, DPRD Trenggalek Kerja Keras

Rakor DPRD Trenggalek dan OPD Bahas Ranwal APBD 2024
Rapat Koordinasi antara Pimpinan DPRD, Ketua Komisi, Ketua Fraksi beserta Oerganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membahas tentang Rencana Awal (Ranwal) kegiatan APBD tahun 2024 di Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (26/1/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam rangka membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif menggelar rapat koordinasi antara Pimpinan yang digelar di gedung DPRD Trenggalek, Selasa (14/05/2024).

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam menyampaikan mengingat sisa jabatan wakil rakyat tinggal 3 bulan sementara pekerjaan rumah masih banyak.

Adapun pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam waktu dekat ini meliputi pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Trenggalek, Perubahan APBD tahun 2024, KUA PPAS perubahan, KUA PPAS 2025 dan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah).

Baca Juga:
Komisi III DPRD Sukoharjo Kunker ke Trenggalek

“Makanya dalam waktu yang singkat ini kami mengundang eksekutif untuk maping jadwal. Sehingga disisa yang tinggal 3 bulan ini, pekerjaan-pekerjaan bisa terselesaikan,” kata Samsul.

Lebih lanjut Samsul menegaskan seluruh pekerjaan rumah tersebut merupakan pekerjaan rumah yang urgent, mengingat RPJPD harus ditetapkan pada awal Bulan Agustus tahun ini. Begitupun dengan perubahan APBD akan dilaksanakan pembahasan pada bulan September.

“Semuanya itu penting, jadi tahapan-tahapan itu penting,” kata Samsul.

Politisi dari PKB ini kemudian mengatakan ketika pembahasan PAPBD digelar pada Bulan September, sementara pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2024.

Baca Juga:
Rizky Sembada Pilih Maju Sebagai Cawabup Trenggalek, Ketimbang Tarung Lawan Petahana

Melihat kondisi tersebut lanjutnya maka pihaknya harus menunggu terlebih dulu terbentuknya alat kelengkapan di lembaga DPRD Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *