Bersama Pegiat Sosmed, Polda Jatim Gelar Temu Kangen dan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Bersama Pegiat Sosmed, Polda Jatim Gelar Temu Kangen dan Deklarasi Pilkada Damai 2024
Bidhumas Polda Jatim menggelar Temu Kangen dan Deklarasi Pilkada Damai, Kamis (30/05/2024) di Hotel Selecta Batu Kota Malang/Foto: Kanaltujuh.com / Muhamat Sapii

Kanaltujuh.com –

Bersama Pegiat Sosmed (netizen) se-Jawa Timur, Bidhumas Polda Jatim menggelar Temu Kangen dan Deklarasi Pilkada Damai, Kamis (30/05/2024) di Hotel Selecta Batu Kota Malang. Hal ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian dalam mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebar berita hoax.

Iklan

Acara Temu Kangen Netizen Polda Jatim dan Deklarasi Pilkada Damai, dalam Rakernis Bidhumas Polda Jatim tahun 2024, serta Pelatihan dan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) bagi para Kepala seksi Humas pada Polres jajaran Polda Jatim ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 30-31 Mei 2024, dengan mengusung tema “Membangun Sinergitas Untuk Menjaga Jawa timur Aman dan Kondusif”.

Baca Juga:
Operasi Penyekatan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Lamongan Amankan 47 Pelaku Konvoi dan Tilang 85 Motor

Kegiatan tersebut diikuti 201 peserta, terdiri dari personel Bidhumas Polda Jatim, Kasihumas Polres jajaran, Netizen yang memiliki Follower dan Subscriber banyak.

Penandatanganan deklarasi Pilkada Damai 2024/Foto: Muhamat Sapii

Dalam kesempatan ini Kabid Humas Jatim AKBP Dirmanto S.H., S.IK. memaparkan, dinamika perkembangan teknologi komunikasi yang sangat cepat perkembangannya adalah media sosial, sehingga apa yang terjadi di dunia maya dapat mempengaruhi yang ada di dunia nyata.

“Bahaya terkait berita Hoax dapat menimbulkan persepsi maupun opini negatif, provokasi dan agitasi serta dapat menimbulkan kebencian sehingga Netizen berperan penting dalam memupuk persatuan serta menjaga situasi Kamtibmas,” tutur Kabid Jatim.

Baca Juga:
Polres Lamongan Terjunkan 1736 Personel Termasuk Brimob Polda Jatim Untuk Pengamanan Suroan Agung
Kabid Humas Jatim AKBP Dirmanto S.H., S.IK./Foto: Muhamat Sapii

Disisi lain sambutan juga diisi dengan narasumber Ahmad Gufron, tips untuk menangkal hoax dapat dilakukan dengan cara berfikir sebelum berbagi, jangan mudah percaya, perhatikan judul dan isi, cek alamat sumber berita, bandingkan informasi, periksa tanggalnya dan cek kontennya, jelas Ahmad Gufron saat memberikan sambutan, dan dilanjut sesi tanya jawab.

Dibalut dengan acara ngopi bareng dan santai, serta acara talkshow dan kuis berhadiah bersama Kabid humas Multimedia.

“Dengan acara ini, kami merasa senang bisa lebih akrab dengan netizen, sekaligus memberikan sosialisasi, pengetahuan dan wawasan yang baru, kalau bisa kegiatan seperti ini diagendakan secara berkala”, tutup Kabid humas Multimedia.

Baca Juga:
Trenggalek Sukses Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *