Rumah Ditinggal Dalam Keadaan Kosong Oleh Pemiliknya, Si Tangan Panjang Beraksi

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Peristiwa Pencurian rumah kosong kembali terjadi di Kota Lamongan. Sebuah rumah kosong yang berada di Dusun Jagul Desa Sendangrejo Kabupaten Lamongan dibobol maling pada Rabu (26/06/2024) saat pemiliknya pergi acara keluarga.

Iklan

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal pada saat pemilik rumah bernama W pergi meninggalkan rumahnya untuk acara keluarga pada pukul 09:17 WIB. Dalam keadaan kosong lalu pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel dan merusak kunci gembok pintu belakang rumah korban.

“Pelaku diduga telah mengetahui dan mengintai kondisi di sekitar rumah korban,” ujarnya W pada saat dikonfirmasi.

Baca Juga:
Operasi Penyekatan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Lamongan Amankan 47 Pelaku Konvoi dan Tilang 85 Motor

Kerugian akibat dari pencurian ini yakni sejumlah perhiasan, uang tunai, dan handphone dengan total sekitar 20 juta raib digondol oleh maling.

“Korban mengetahui kejadian ini saat tau rumahnya diacak-acak, dan akhirnya tau kalau ada seseorang yang masuk rumahnya melalui rekaman kamera cctv yang dipasang di salah satu kamar korban,” ujarnya.

“Si pemulung yang mondar-mandir di depan rumah sambil berpura-pura mengorek tempat sampah mengintai keadaan rumah sepi, dengan ciri-ciri yang sama dengan di video cctv,” terang tetangga sekitar.

“Korban sendiri telah kita arahkan untuk membuat laporan resmi atas tindak pidana yang dialaminya ke Polsek setempat,” pungkasnya.

Baca Juga:
Ngetap BBM, Sepeda Motor dan Kantor Pemasaran Es Kristal di Sugio Lamongan Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *