Diguncang Gempa 6.7 SR, Beberapa Bangunan Di Trenggalek Ambruk

Trenggalek, Channel7.com

Gempa bermagnitudo 6.7 SR (Skala Richter) mengguncang beberapa wilayah termasuk Kabupaten Trenggalek, Sabtu siang (10/4). Informasi terkini gempa tersebut mengakibatkan beberapa bangunan rusak.

Iklan


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto membenarkan ada beberapa bangunan yang rusak diantaranya infrastruktur sekolah. Ketika dikonfirmasi secara daring ia membenarkan infrastruktur sekolah yang rusak tersebut tepatnya berada di SMPN 2 Tugu, Kabupaten Trenggalek.

“Sudah ambruk pak, betul ini temen saya suruh cek ke sana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Totok menjelaskan bahwa saat ini masih dilakukan pemantauan. Untuk bangunan yang rusak sementara masih di SMPN 2 Tugu.

Baca Juga:
Gelar Deklarasi Damai IPSI Pemkab, Polres dan Kodim 0812 Lamongan Siap Jaga Kamtibmas Selama Bulan Syura

“Masih bangunan smp itu.” Pastinya

Sampai dengan saat ini belum ada laporan korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa yang berpusat di 90 KM Barat Daya Kabupaten Malang.

Sementara itu secara terpisah Kepala BPBD Trenggalek Joko Rusianto membenarkan adanya kerusakan sejumlah fasilitas publik.

“Benar ini teman-teman masih ke lapangan nanti nunggu detailnya,” ungkap Joko ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk ke depan akan dilakukan evakuasi di lapangan. Saat ini sudah disiapkan tim Pusdalops dari BPBD yang akan diterjunkan langsung di lapangan.

Baca Juga:
Pansus II DPRD Trenggalek Bahas Isi Dari RPJPD Terutama Soal Net Zero Karbon

“Ini masih ngecek di lapangan. Pusdalops masih keliling ini,” pungkasnya. (Fab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *