Pemkab Trenggalek Raih Penghargaan Dari Perpustakaan Nasional

Pemkab Trenggalek Raih Penghargaan Dari Perpustakaan Nasional
Bupati Kabupaten Trenggalek, Moch. Nur Arifin/ Foto: Herman Subagio

Trenggalek, Kanaltujuh.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan dari Perpustakaan Nasional. Penyerahan reward tersebut digelar di gedung pertemuan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, dan diterima secara langsung oleh kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Trenggalek Catur Budi Prasetyo seminggu yang lalu.

“Penghargaan itu kita terima seminggu yang lalu di Surabaya,” kata Catur melalui sambungan telepon, Sabtu (19/6).

Iklan Komindag

Catur mengatakan penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Kabupaten Trenggalek dinilai telah sukses membina pelayanan perpustakaan, yang pada gilirannya memiliki dampak pada meningkatnya tingkat literasi masyarakat.

Baca Juga:
Rapat Paripurna Bahas Alat Kelengkapan DPRD Trenggalek

Penghargaan tersebut sambungnya Pemkab Trenggalek mendapat predikat Juara 2 Nasional untuk Pengelolaan Perpustakaan Tingkat SMK dan Juara 1 Provinsi Jawa Timur untuk Pengelolaan Perpustakaan Tingkat desa.

Piagam Penghargaan yang didapat Pemkab Trenggalek dari Perpustakaan Nasional RI.

“Untuk SMK yang mendapat penghargaan itu dari SMKN 1 Trenggalek dan untuk perpustakaan desa, di raih oleh perpustakaan Desa Buluagung,” terangnya.

Sementara Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh jajarannya.

“Terima kasih atas kinerja dari teman teman OPD, dan terima kasih juga pada seluruh masyarakat Trenggalek,” kata Arifin.

Ke depan, kata Arifin, pihaknya akan menggandeng kelompok literasi di Trenggalek sekaligus mendorong mereka menciptakan budaya literasi melalui sistem digital.

Baca Juga:
Jelang Pemilu 2024, KPU Trenggalek Rekrut 2544 Pantarlih

Selain itu kata dia, Pemkab Trenggalek akan menempatkan perpustakaan keliling di ruang publik yang dikenal dengan istilah ‘Pojok Baca’.

“Ini nanti juga akan menjadi salah satu sarat untuk Kementrian PAN-RB memberikan penilaian excellent di pelayanan publik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *