Kejari Trenggalek Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum

Kejari Trenggalek Pemusnahan Barang Bukti
Pemusnahan barang bukti perkara pidana umum di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Trenggalek, Kamis (22/7)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Sejumlah barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkracht dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek.

Iklan Komindag

Pemusnahan barang bukti perkara ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke-61.

Pemusnahan barang bukti ini digelar di halaman Kejaksaan Negeri Trenggalek dan disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kamis (22/7).

Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek, Darfiah S.H., dalam keterangannya menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan saat ini seluruhnya berjumlah 43 perkara.

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

“Ada judi, ada perkara penipuan dan penggelapan, ada obat-obatan narkotika, ada pembunuhan dan ada penganiayaan, seluruhnya 43 perkara,” kata Darfiah usai melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti.

Dikatakan oleh Darfiah, pemusnahan barang bukti ini merupakan pemusnahan barang bukti untuk yang kedua kalinya di tahun 2021 saat ini.

“Ini yang kedua untuk tahun 2021,” ungkapnya.

Sejumlah barang bukti tindak pidana umum yang dimusnahkan meliputi Miras (Minuman Keras) 216 botol dari berbagai merk, HP dari berbagai merek 20 buah, sabu 2 paket, judi 1 paket, narkoba 2 paket dan satu buah barang bukti kasus penipuan berupa gentong.

Baca Juga:
Rakor DPRD Trenggalek dan OPD Bahas Ranwal APBD 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *