Bupati Arifin Targetkan Vaksinasi Dosis 1 Lebih Dari 70 Persen Di Akhir Tahun

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin ketika meninjau vaksinasi massal di SMKN 1 Pogalan Trenggalek, Selasa (23/11)/Foto: Herman
Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin ketika meninjau vaksinasi massal di SMKN 1 Pogalan Trenggalek, Selasa (23/11)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menargetkan di bulan Desember tahun ini, vaksinasi dosis 1 bisa mencapai lebih dari angka 70 persen.

“Kita punya target di Natal dan Tahun Baru nanti setidaknya 70 persen lebih masyarakat sudah tervaksin dosis pertama,” kata Bupati Arifin saat melakukan peninjauan vaksinasi massal bersama Kolonel Infanteri Fahmi Sudirman di SMKN 1 Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/11).

Bupati Arifin menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Trenggalek telah mencapai lebih dari 60 persen, begitupun dengan vaksinasi lansia, saat ini telah mencapai lebih dari 40 persen.

Baca Juga:
Kapolres Lamongan Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Selama Libur Lebaran

Meski diakhir tahun nanti target 70 persen vaksinasi dosis 1 terpenuhi dirinya belum bisa memastikan apakah kegiatan di Trenggalek bisa kembali normal. Sebab hal itu menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Bupati Arifin yang sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek ini juga menyampaikan sejatinya Kabupaten Trenggalek saat ini bisa dikatakan telah memasuki level 2.

Karena vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi lansia di Kabupaten Trenggalek telah mencapai kuota.

“Sebenarnya kita sudah masuk level dua kalau dari capaian vaksin. Kalau dari jumlah kasus, positifity rate, terus kemudian kematian, asesmen Kemenkes kita level satu,” ungkapnya.

Baca Juga:
Bupati Arifin Tanggapi Positif Kritik Dari DPRD Soal LKPJ 2023

Orang nomor satu di Kabupaten Trenggalek juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) beserta jajarannya yang telah melaksanakan vaksinasi khusus pelajar di Kabupaten Trenggalek.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Kabinda dan juga seluruh jajaran di Provinsi Jawa Timur yang terus mendorong daerah-daerah khususnya,” kata Bupati Arifin.

Sekedar diketahui vaksinasi masal pelajar di SMKN 1 Pogalan digelar oleh Kabinda Provinsi Jawa Timur. Dalam vaksinasi kali ini mereka menargetkan 5.500 dosis 1 yang digelar di 14 titik di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Ini Beberapa Catatan Strategis DPRD Trenggalek Soal LKPJ Bupati Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *