DPC PDI Perjuangan Trenggalek Targetkan 15 Kursi Di Pileg 2024

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T menyampaikan target perolehan kursi di lembaga DPRD Trenggalek pada Pilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 sejumlah 15 kursi.

Iklan Komindag

“Kita menargetkan untuk menjadi pemenang di Pileg 2024 dengan perkiraan 15 (kursi),” kata Doding usai rapar koordinasi cabang DPC PDI Perjuangan Trenggalek dalam rangka persiapan pemenangan pemilu tahun 2024 dan verifikasi data saksi pemilu tahun 2024 di aula Sekretariat DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Sabtu (4/12).

Adapun persiapan yang akan dilakukan kata Doding masih mengacu pada data Pileg tahun 2019 yang lalu, dimana DPC PDI Perjuangan Trenggalek akan menyiapkan sejumlah 2.500 orang saksi di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

“Ini kita fix-kan kesiapannya, itu seperti apa,” terangnya.

Doding mengatakan saksi di tiap TPS bersifat permanen, dengan adanya rakor kali ini, pihaknya ingin memastikan adakah perubahan yang terjadi selama kurun waktu periode 5 tahunan itu.

“Jadi mungkin saksi itu ada yang pindah ke partai lain atau yang bersangkutan telah bekerja diluar. Nah itu kita persiapkan untuk penggantinya,” jelasnya.

Doding juga menyampaikan meski saat ini tersebar informasi akan adanya penambahan Daerah Pilihan (Dapil) oleh KPU, dirinya tidak merasa kawatir sebab DPC PDI Perjuangan telah menyiapkan diri untuk meraih suara di tiap Kecamatan.

Baca Juga:
Rapat Paripurna Bahas Alat Kelengkapan DPRD Trenggalek

“Sehingga tidak masalah apabila ada perubahan atau penambahan jumlah Dapil,” ujarnya.

Dalam Pileg tahun 2019 yang terdapat dua kecamatan yakni Suruh dan Munjungan yang tidak mampu meraih suara secara signifikan. Doding berharap dua kecamatan ini nantinya bisa meraih suara dua kali lipat dari perolehan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *