Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin ketika memberangkatkan rombongan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Pendopo Manggala Praja, Rabu (8/12)/Foto: Herman
Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin ketika memberangkatkan rombongan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Pendopo Manggala Praja, Rabu (8/12)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya peduli terhadap warga terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang, Pemerintah Kabupaten mendistribusikan sejumlah bantuan logistik.

Iklan Komindag

Bantuan ini dilepas oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dari pelataran pendopo Trenggalek, Rabu (8/12).

Dalam keterangannya Bupati Arifin meminta agar pendistribusian bantuan logistik ini tidak terjadi tumpang tindih.

“Jangan sampai tumpang tindih, biasanya daerah dekat terakses biasanya dapat banyak dan daerah yang kesulitan akses biasanya tidak mendapat apa-apa,” kata Bupati Arifin yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Komisi I Dorong Pemdes Ngulan Kulon, Segera Koordinasi Dengan Kecamatan Agar APBDes 2023 Tidak Macet
Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin ketika memberikan instruksi sebelum memberangkatkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Pendopo Manggala Praja, Rabu (8/12)/Foto: Herman

Disampaikan oleh Bupati Arifin, sesuai informasi dari Bupati Lumajang bahwa saat ini di Lumajang khusus warga terdampak erupsi gunung Merapi mengalami kelangkaan tabung LPG.

Oleh karena itu dalam pendistribusian sejumlah bantuan logistik dari Kabupaten Trenggalek nantinya bisa menyasar ke arah yang tepat.

Bupati Arifin juga menyampaikan terima kasih pada warga Kabupaten Trenggalek yang telah bersedia memberikan bantuan logistik pada warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dirinya juga mendoakan agar proses recovery yang saat ini tengah dilakukan di Lumajang cepat terselesaikan.

Baca Juga:
Komisi I DPRD Trenggalek dan OPD Terkait Bahas Pelaksanaan APBD 2023

“Kita doakan semoga proses recovery cepat di sana setelah Pak Presiden hadir beserta dengan beberapa menteri yang langsung ditugaskan untuk merekonstruksi kembali jembatan-jembatan dan sebagainya semoga cepat selesai,” kata Arifin.

“Dan saya titip ini amanah dari seluruh warga Trenggalek, tolong nanti dipilih posko yang tepat, berkoordinasi dengan pemerintah setempat biar tepat sasaran,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *