Barenlitbang Kota Kediri Gelar Diseminasi Hasil Kajian Penelitian

Kota Kediri, Kanaltujuh.com –

Dalam rangka mendukung visi dan misi Walikota Kediri dalam mewujudkan Kota Kediri yang unggul dan makmur dalam harmoni, Pemkot Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Kediri telah mengkaji dan melakukan survei pada masyarakat.

Iklan Komindag

Beberapa waktu lalu, Barenlitbang Kota Kediri telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk melakukan kajian dan penelitian.

Yaitu dengan Universitas Brawijaya dalam penyusunan dokumen Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Minat Baca, IAIN Kediri dalam penyusunan dokumen Indeks Kerukunan Umat Beragama serta PT. Sucofindo Surabaya dalam penyusunan Indeks Kota Layak Huni.

Baca Juga:
Rakor DPRD Trenggalek dan OPD Bahas Ranwal APBD 2024

Hasil dari penelitian-penelitian tersebut telah di-diseminasikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), lurah, camat, puskesmas se-Kota Kediri dan perwakilan FKUB di Ballroom Hotel Lotus Garden, Senin (13/12).

Chevy Ning Suyudi, Kepala Barenlitbang Kota Kediri saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa hasil masing-masing kajian dan survei sudah sangat baik.

“Keempat capaian tersebut mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya,” paparnya, Selasa (14/12).

Kemudian Chevy menyampaikan satu persatu hasil penelitian, dimulai dari Indeks Kepuasan Masyarakat yang dilakukan pada 72 unit layanan publik dengan responden 10.192 orang dan menghasilkan nilai IKM 2021 rata-rata sebesar 3,51.

Baca Juga:
Komisi I Minta PJ Kades Ngulan Wetan Segera Isi Kekosongan Jabatan Perangkat Desa dan Laksanakan APBDes

“Nilai tersebut masuk dalam kategori baik dan mengalami peningkatan 0.03 poin dari tahun sebelumnya, yaitu 3,49,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *