Bupati Arifin Lantik Pengurus Asosiasi UMKM Trenggalek

Bupati Arifin Lantik Pengurus Asosiasi UMKM Trenggalek
Bupati Arifin ketika melantik Pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Trenggalek/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch.Nur Arifin melantik pengurus Asosiasi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kabupaten Trenggalek masa Bhakti 2022 – 2026 di Gedung Bhawarasa Trenggalek, Selasa (18/1/2022).

Iklan Komindag

Dalam keterangannya seperti yang disiarkan oleh Dokpim Trenggalek, Bupati Arifin berharap para pengurus Asosiasi yang baru saja dilantik ini bisa semakin rukun dan bersedia berkolaborasi.

Para pelaku UMKM yang memiliki produk yang bagus diminta oleh Bupati Arifin untuk memberikan pelatihan terhadap sesama. Tujuannya agar sama-sama memiliki produk yang berkualitas dan maju secara bersama.

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

Dalam penjelasanya Bupati Arifin juga menyampaikan para pelaku UMKM hendaknya bisa memanfaatkan beberapa peluang dari kebijakan Pemkab Trenggalek.

Adapun peluang tersebut antara lain penciptaan 5000 pengusaha perempuan, surat edaran yang mewajibkan ASN mengenakan batik pada hari Kamis.

Sementara pada hari Jumat para ASN mengenakan pakaian bebas hasil produksi dari para pelaku UMKM.

“Jadi itu yang kita harapkan,” kata Bupati Arifin.

Arifin juga meminta pada Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Trenggalek agar bisa membawa produk UMKM ke ranah ekspor.

Caranya, kata dia, dengan memanfaatkan beberapa teman diaspora agar bersedia menjadi agen pemasaran dari produk UMKM Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Komisi I DPRD Trenggalek Terima Aspirasi ABPEDNAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *