Peringati HUT PDI Perjuangan, DPC PDIP Trenggalek Lakukan Penghijauan di Kawasan Wisata Mapahan

Peringati HUT PDI Perjuangan, DPC PDIP Trenggalek Lakukan Penghijauan di Kawasan Wisata Mapahan
Peringati HUT PDI Perjuangan, DPC PDIP Trenggalek Lakukan Penghijauan di Kawasan Wisata Mapahan/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan Ke-49 serta Hari Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri Ke-75, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek melaksanakan gerakan penghijauan, Minggu (23/1/2022).

Iklan Komindag

Penghijauan berupa tanam pohon ini dilaksanakan di kawasan wisata Mapahan, yang lokasinya berada di desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T mengatakan gerakan tanam pohon kali ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

“Untuk gerakan tanam pohon di Trenggalek, kita pusatkan di kawasan wisata Mapahan,” kata Doding usai melakukan tanam pohon di Kawasan Wisata Mapahan.

Baca Juga:
Jelang Pemilu 2024, KPU Trenggalek Rekrut 2544 Pantarlih

Doding mengatakan terdapat ribuan bibit pohon yang ditanam di beberapa titik di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Beberapa bibit pohon tersebut lanjutnya akan diberikan pada para PAC dan ranting di seluruh Kabupaten Trenggalek, untuk ditanam di daerahnya masing – masing.

Pelaksanaan tanam pohon di Kawasan Wisata Mapahan oleh DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Minggu (23/1/2022)/Foto: Herman

Adapun bibit pohon yang ditanam dalam gerakan tanam pohon kali ini kata dia diantaranya bibit pohon Apukat, Jambu, Kapak, Beringin, Nangka dan lain sebagainya.

Alasan dipilihnya gerakan tanam pohon di kawasan wisata Mapahan sambungnya karena wisata Mapahan merupakan wisata rintisan.

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

Selain itu, katanya, kegiatan tanam pohon saat ini sebagai wujud nyata DPC PDI Perjuangan Trenggalek mendukung visi misi Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam upaya menciptakan desa wisata di Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan ini pula jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek juga memberikan beberapa bibit pohon pada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Senden.

Hadir dalam kegiatan adalah seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, fraksi PDI Perjuangan, PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Kampak dan Ranting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *