Kebijakan Terbaru Dari Bupati Arifin, ASN Wajib Mengenakan Pakaian Casual di Hari Jumat

Kebijakan Terbaru Dari Bupati Arifin, ASN Wajib Mengenakan Pakaian Casual di Hari Jumat
Kebijakan Terbaru Dari Bupati Arifin, ASN Wajib Mengenakan Pakaian Casual di Hari Jumat/Foto: Kominfo Trenggalek

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bila sebelumnya para ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Trenggalek diwajibkan mengenakan pakaian adat berupa Surjan di hari Kamis, Kali ini melalui kebijakan terbaru Bupati Arifin mewajibkan jajarannya untuk mengenakan pakaian casual di hari Jumat.

Iklan

Kebijakan mengenakan pakaian casual di hari Jumat itu disampaikan Bupati Arifin melalui lounching pakaian dinas harian di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Senin (14/2/2022).

Dalam keterangannya seperti yang dirilis Dokpim Trenggalek Bupati Arifin menyampaikan sesuai dengan Perbub (Peraturan Bupati), wajib bagi ASN untuk mengenakan pakaian casual.

Baca Juga:
Ngetap BBM, Sepeda Motor dan Kantor Pemasaran Es Kristal di Sugio Lamongan Hangus Terbakar

Kendati demikian pakaian casual yang dikenakan para ASN nantinya, harus produk dari para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Lokal.

“Sebenarnya ini rapat kerja, kemudian diselipi launching pakaian dinas yang di dalam perbupnya mewajibkan untuk produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah),” kata Bupati Arifin.

Bupati Arifin saat meluncurkan kebijakan baru terkait pakaian ASN/Foto: Kominfo Trenggalek

Bupati Arifin melanjutkan dengan mewajibkan para ASN mengenakan pakaian casual hasil dari produk UMKM lokal maka dengan sendirinya roda perputaran ekonomi lokal akan bergerak.

“Karena ada perputaran uang melalui pelaku UMKM,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut kata dia juga dipamerkan berbagai produk pakaian dari para pelaku UMKM lokal. Diharapkan dengan adanya pameran itu para ASN yang berminat bisa langsung membeli atau melakukan pesanan.

Baca Juga:
Trenggalek Sukses Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

“Pakaian adat dan pakaian casual dari para pelaku UMKM, hari ini kita display. Bila ada yang berminat bisa langsung order,” ucapnya.

Baca Juga:
Operasi Penyekatan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Lamongan Amankan 47 Pelaku Konvoi dan Tilang 85 Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *