Jaga Kelestarian Alam, Kesbangpol dan Parpol Tanam Pohon di Seputar Makam Kanjeng Jimat

Jaga Kelestarian Alam, Kesbangpol dan Parpol Tanam Pohon di Seputar Makam Kanjeng Jimat
Jaga Kelestarian Alam, Kesbangpol dan Parpol Tanam Pohon di Seputar Makam Kanjeng Jimat/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dengan menggandeng sejumlah Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Trenggalek, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek menggelar tanam pohon di area seputar makam Kanjeng Jimat Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jumat (18/2/2022).

Kepala Kesbangpol Trenggalek Widarsono mengatakan gerakan tanam pohon sebagai tindak lanjut dari perintah Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam rangka menyongsong hari Bumi.

“Ini kan kita masuk musim penghujan dan kegiatan gerakan tanam pohon ini bagian dari green city,” kata Widarsono ketika dihubungi melalui jaringan telepon, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga:
Kadis Pariwisata Trenggalek Ingatkan Kesadaran Berwisata Saat Libur Lebaran

Widarsono melanjutkan gerakan tanam pohon sengaja digelar di area makam Kanjeng Jimat dalam upaya menjaga kelestarian cagar budaya tersebut.

“Di situ kan ada makam sesepuh kita (Kanjeng Jimat) Bupati pertama kita, ya kita lestarikan,” ujarnya.

Pelaksanaan tanam pohon yang melibatkan sejumlah parpol di seputar Makam Kanjeng Jimat, Trenggalek (20/2/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Dalam gerakan tanam pohon ini sebutnya sejumlah 400 pohon dari berbagai jenis seperti kopi dan alpukat ditanam di area seputar makan Kanjeng Jimat.

Orang nomor satu di Kesbangpol ini juga menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan sejumlah kurang lebih 250 peserta yang kesemuanya berasal dari Parpol yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Sanggar Senam YN Trenggalek Bagi-Bagi Ratusan Takjil Pada Warga

“Kami melibatkan 17 Partai, baik yang non parlemen maupun termasuk partai baru,” jelasnya.

Ia pun berharap dengan adanya penanaman pohon ini bisa mengurangi polusi udara atau karbondioksida dan bisa dimanfaatkan oleh generasi mendatang.

Baca Juga:
Kapolres Lamongan Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Selama Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *