Jokowi Sebut Pers Telah Bantu Dirinya Dari Orang Biasa Hingga Menjadi Presiden

Kanaltujuh.com –

Presiden Joko Widodo mengungkapkan berkat insan pers dirinya yang berasal dari masyarakat biasa akhirnya bisa menjadi Presiden Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis (09/02/2023).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan dirinya memiliki pengalaman pribadi dengan para wartawan ketika ia menjabat sebagai Walikota Solo kemudian menjabat sebagai Gubernur DKI bahkan hingga menjadi Presiden.

“Saya ke sana kemari, runtang-runtung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan dan terbukti insan pers telah membuka harapan, orang biasa seperti saya bisa menjadi Presiden,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada dan ucapan terima kasih pada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara.

“Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” paparnya.

Exit mobile version