Megawati Bertemu Jokowi di Istana Negara, Sekjen PDIP: Bahas Hal Serius

Megawati Bertemu Jokowi di Istana Negara, Sekjen PDIP: Bahas Hal Serius
Megawati bertemu Jokowi di Istana Negara, Sabtu (18/3/2023)/Foto: PDIP

Kanaltujuh.com –

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menjelaskan bahwa pada pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, juga dibahas mengenai Pemilihan Presiden 2024 dan tahapannya.

Iklan

Pertemuan antara keduanya dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 18 Maret 2023. Hasto mengungkapkan bahwa masih ada waktu bagi partai politik untuk menentukan calon yang akan didukung pada Pemilihan Presiden 2024.

“Masih ada waktu, buat apa kita punya KPU yang telah menetapkan tahapan-tahapan Pemilu kalau tidak percaya pada KPU. Dan menurut KPU September (penentuan Capres),” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu, 19 Maret 2023.

Baca Juga:
Semarak HUT APKASI, 15 Finalis POI Datang Ke Trenggalek

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran calon presiden akan dilakukan pada bulan September mendatang. Ia memastikan bahwa Mega akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang tepat untuk diusung oleh PDIP.

Hasto juga memastikan bahwa Pemilihan Umum 2024 akan tetap dilaksanakan, meskipun ada kabar mengenai penundaannya. Ia mengatakan bahwa Mega mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum sesuai jadwal dan telah bertemu dengan Jokowi.

“Kemarin sudah diawali dengan suatu dialog. Bayangkan dua jam empat mata antara Ibu Mega dan Pak Presiden Jokowi. Pasti itu membahas hal-hal yang sifatnya serius,” ujar Hasto.

Baca Juga:
Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Narkoba Usai Tes Mendadak

Selain itu, Hasto menyebut bahwa pada pertemuan tersebut, kedua tokoh membahas berbagai isu nasional, termasuk upaya untuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan.

Beberapa isu yang dibahas antara lain kebijakan luar negeri dalam menghadapi tantangan geopolitik, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, serta upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan sebagai langkah Indonesia untuk menjadi mandiri.

Baca Juga:
Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Narkoba Usai Tes Mendadak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *