Dito Ariotedjo Dilantik Sebagai Menpora, Jadi Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo

Kanaltujuh.com –

Dito Ariotedjo, seorang politisi muda dari Partai Golkar resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Senin (3/4/2023), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri  Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 3 April 2023.

Dengan dilantiknya Dito, ia menjadi Menteri termuda di dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, di mana ia menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga pada usia 32 tahun.

Dito mengisi kekosongan jabatan Menpora yang ditinggalkan oleh Zainudin Amali, yang sebelumnya telah mengundurkan diri untuk lebih fokus pada posisinya sebagai Waketum PSSI.

Sebelumnya telah ada tiga nama yang diusulkan oleh Ketum Airlangga Hartarto, namun Presiden Jokowi memilih Dito sebagai Menpora. Kedua nama lainnya adalah Ilham Permana dan Puteri Komarudin, kader muda Golkar.

Sebagai informasi Dito Ariotedjo dilahirkan di Jakarta pada 25 September 1990, sehingga menjadi Menteri termuda dalam kabinet Jokowi saat ini.

Exit mobile version