Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Taiwan 9-0 di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Taiwan 9-0 di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Taiwan 9-0 di Piala Asia U-23 2024/Foto: Timnas.Garuda

Kanaltujuh.com –

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan besar dengan skor 9-0 melawan Taiwan dalam pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Di babak pertama, Indonesia U-23 berhasil mencetak lima gol, dengan Marselino Ferdinan (3′), Ramadhan Sananta (6′), Rafael Struick (19′), Witan Sulaeman (30′), dan Rio Fahmi (40′) menjadi penjaringnya.

Meskipun unggul 5-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 tetap berusaha menekan Taiwan di awal babak kedua, meskipun tidak seagresif babak pertama. Pratama Arhan mencoba tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-54, tetapi hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-56, Timnas Indonesia U-23 menambah gol mereka menjadi 6-0 melalui sundulan Elkan Baggott setelah memanfaatkan sepak pojok dari Arkhan Fikri.

Marselino Ferdinan mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-58. Ia melewati beberapa pemain lawan di depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang Taiwan.

Pada menit ke-74, Elkan Baggott hampir mencetak gol kedua, namun sundulannya ke arah kanan gawang Taiwan, setelah memanfaatkan sepak pojok dari Arkhan Fikri, masih melebar.

Striker pengganti Hokky Caraka menambah gol lagi bagi Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-79, sehingga skor menjadi 8-0. Gol Hokky berasal dari umpan silang Arhan dari sisi kiri.

Bola yang dilempar oleh Arhan diterima dengan baik oleh Fajar Fathur Rahman, yang langsung meneruskannya kepada Hokky yang berada di dekat gawang Taiwan. Dengan mudah, Hokky membawa Indonesia unggul 8-0.

Kesalahan fatal dilakukan oleh kiper Chang Hsiang Chun pada menit ke-85. Hsiang Chun tidak berhasil mengamankan umpan terobosan Indonesia yang dikirim oleh Arhan.

Bola yang seharusnya dapat dikuasai oleh Hsiang Chun justru lepas dari tangannya, dan Arhan mampu mengambil kendali dengan mudah. Pemain Tokyo Verdy tersebut dengan simpelnya menjadikan skor menjadi 9-0 untuk Indonesia.

Indonesia mendapat kesempatan untuk unggul 5-0 melalui penalti pada menit ke-88 setelah Rafael Struick dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun, saat Struick menjalankan eksekusi penalti pada menit ke-89 ke sisi kanan gawang, kiper Hsiang Chun berhasil menggagalkannya. Tanpa adanya tambahan gol dalam sisa laga, Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan dengan skor 9-0 melawan Taiwan.

Exit mobile version