SBY Tidak Dijadikan Ketua Tim Pemenangan, Prabowo: Beliau Senior

SBY Tidak Dijadikan Ketua Tim Pemenangan, Prabowo: Beliau Senior
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri acara adu gagasan Calon Presiden di Universitas Gadjah Mada (UGM)/Foto: Dok. Tangkapan Youtube Najwa Shihab

Kanaltujuh.com –

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto telah menyatakan bahwa ia tidak akan menunjuk Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua tim pemenangannya dalam pemilihan presiden 2024. Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada SBY yang dianggap sebagai seniornya.

Iklan

“Yang benar aja, senior ah ngarang aja. Beliau senior, gitu aja,” kata Prabowo dikutip dari CNN Indonesia usai menghadiri acara Mata Najwa – 3 Bacapres Bicara Gagasan di UGM, Sleman, Selasa (19/9/2023) malam.

Baca Juga:
Praktis! Perpanjang SIM Online Lewat Smartphone, Bebas Antri dan Calo

Sebelumnya, SBY telah menyatakan kesiapannya untuk aktif terlibat dalam mendukung kemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 ketika berbicara di hadapan para pemimpin partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengungkapkan bahwa AHY telah mengkomunikasikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) dalam pertemuan di Hambalang. Dalam pertemuan tersebut, diputuskan bahwa Partai Demokrat akan mendukung Prabowo.

Pernyataan resmi mereka akan diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/9/2023) besok. Dalam rapat tersebut, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, seperti Syarief Hasan Prabowo, serta beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), juga diharapkan hadir.

Baca Juga:
Pemkab Trenggalek Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif di APKASI Otonomi Expo 2024

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *