Persiapan Piala Dunia U-17: Stadion Siap Digunakan

Persiapan Piala Dunia U-17: Stadion Siap Digunakan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Istimewa

Kanaltujuh.com –

Semua persiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 yang berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023 telah diselesaikan, demikian yang diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai,” ujar Basuki di Jakarta, Senin (30/10/2023) dikutip dari Antara.

Dia juga menyatakan bahwa semua stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 siap digunakan dalam kondisi yang baik.

Semua sudah siap dimanfaatkan untuk perhelatan Piala Dunia U-17,” jelas Basuki.

Baca Juga:
Tak Semua Rekomendasi Bawaslu Soal PSU Dipenuhi KPU

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama dalam sidang FIFA Council yang diadakan di Markas FIFA, Zurich, Swiss. FIFA mengambil langkah ini setelah Peru, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tuan rumah, menghadapi ketidakpastian dalam pengembangan infrastruktur, meskipun sebelumnya telah dipilih sebagai tuan rumah empat tahun sebelumnya.

Karena alasan tersebut, FIFA mencabut status tuan rumah dari Peru. Piala Dunia U-17 akan berlangsung di empat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya, pada periode 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh Bahas Dinamika Politik dan Pemilu

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar pada tanggal 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Kota Surabaya.

Selain menjadi tempat upacara pembukaan, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya juga menjadi “home base” untuk tim nasional (timnas) U-17 Indonesia selama babak penyisihan Grup A.

Selain itu, tiga stadion lain yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 meliputi Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Baca Juga:
Hasto Bahas Kemungkinan PDIP di Luar Pemerintahan, Begini Tanggapan Golkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *